Kapolres AKBP Bimo Pimpin Sertijab, Kasat dan Kapolsek Jajaran Bondowoso

Iklan Semua Halaman

Kapolres AKBP Bimo Pimpin Sertijab, Kasat dan Kapolsek Jajaran Bondowoso

04/07/2023


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Gerbong mutasi digulirkan di jajaran Polres Bondowoso. Bahkan, Kapolres  AKBP Bimo Ariyanto 

 memimpin langsung  serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres Bondowoso, Kabag SDM Polres Bondowoso, Kasat Samapta dan beberapa Kapolsek  diwilayah hukum Polres Bondowoso. 


Namun, kegiatan Sertijab yang dipimpin Kapolres AKBP Bimo Ariyanto, dan  dilaksanakan di Aula Mapolres Bondowoso itu, diikuti oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Bondowoso dan Polsek jajaran.


Sejumlah jabatan  yang diserah terimakan Senin (3/7/2023) kemarin, yakni AKP Zainul Imam Syafi'i, yang sebelumnya menjabat sebagai  Kanit I Patwal PJR Ditlantas Polda Jatim, saat ini menjadi Kasat Lantas Polres Bondowoso menggantikan AKP Suryono, yang dipindah tugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Pamekasan. 


AKP Muktamar, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Bondowoso menggantikan AKP Maryatno,  yang dimutasi untuk  menjabat baru sebagai Kabag SDM Polres Bondowoso. AKP Akhmad Purwanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Klabang, menduduki jabatan baru sebagai  Kapolsek Grujugan Polres Bondowoso. 


Iptu Nisin,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Bondowoso menjadi Kapolsek Klabang Polres Bomdowoso. Selanjutnya, Iptu Yudi Sutristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grujugan,  menduduki jabatan baru sebagai  Kapolsek Wonosari,  Iptu Suherdi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Intelkam Polsek Prajekan, dipromosikan  menjadi  Kapolsek Prajekan. 


Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.


”Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah  berdedikasi selama bertugas di Polres Bondowoso,  semoga akan lebih sukses ditempat yang baru,"ujar AKBP Bimo Ariyanto.


Menurut dia, untuk para pejabat baru selamat menempati jabatan barunya,  dan segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru.


"Saya berharap para pejabat baru untuk bersilaturrahmi dengan   tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri,” pungkasnya.(ary)