Ratusan Siswa SD/SMP Bondowoso, Meriahkan Lomba Panahan Bhayangkara 77

Iklan Semua Halaman

Ratusan Siswa SD/SMP Bondowoso, Meriahkan Lomba Panahan Bhayangkara 77

21/06/2023

Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Ratusan siswa tingkat SD, SMP di Kabupaten  Bondowoso, mengikuti lomba panahan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Selain itu, sejumlah club panahan dan  peserta umum, juga ikut lomba panahan,  yang dilaksanakan di Alun-alun Ki Ronggo Kota Bondowoso.


Wakapolres Bondowoso Kompol Jose Indra mengatakan, selain menggelorakan cabang olahraga (Cabor) panahan, namun lomba panahan ini, uga bertujuan untuk mencari talenta muda bibit panahan di Kabupaten Bondowoso.


"Dengan lomba panahan ini, diharapkan talenta muda atlet  panahan di Kabupaten Bondowoso. Sehingga diharapkan, para atlet panahan  Bondowoso  bisa meraih prestasi regional hingga ke tingkat nasional,"ujar Kompol Jose Indra, Rabu (21/6/2023).


Menurut dia, dalam  momen  HUT Bhayangkara ke-77  tahun 2023, Polres Bondowoso   mengadakan beberapa lomba olahraga yang berbasis kearipan lokal,  dan tradisonal baik secara khusus di wilayah Kabupaten Bondowoso maupun Provinsi Jawa Timur pada umumnya.


"Namun, sejumlah lomba yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 itu, selalu disambut baik warga Bondowoso. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta,"katanya.


Kompol Jose Indra  menambahkan, tercatat sebanyak 200 atlet panahan yang ikut lomba panahan Bhayangkara ke 77, baik dari club panahan, perorangan  maupun peserta tingkat SD maupun SMP.


"Mengingat lomba panahan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77. Selain diikuti siswa SD dan SMP, namun juga diikuti peserta umum, seperti club panahan maupun perorangan,"pungkasnya.(ary)