Anggota BPD, Terpilih sebagai Kades PAW Desa Kandang Situbondo

Iklan Semua Halaman

Anggota BPD, Terpilih sebagai Kades PAW Desa Kandang Situbondo

25/06/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Nur Samlati, salah seorang anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten  Situbondo, Minggu (25/6/2023)  terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) setempat, dalam Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar  Waktu (PAW) untuk masa bhakti 2023-2025.


Dalam Pilkades PAW di Kantor Desa Kandang, yang dipantau langsung Suriyatno  Kepala DPMD Kabupaten Situbondo, dan anggota Forkopimca  Kapongan, Situbondo, kandidat nomor urut 01 atas nama H Aryoto mendapat 67 suara,  sedangkan nomor urut 02  Nur Samlati mendapat 79 suara, dari jumlah total hak pilih sebanyak 147 suara, satu suara dinyatakan tidak sah dalam Pilkades PAW tersebut.


Meski dalam beberapa hari terakhir  tensi  politik, sebelum pelaksanaan Pilkades PAW sempat memanas, karena ada dua kandidat yang maju dalam Pilkades PAW tahun 2023.  Untuk menggantikan  posisi Kades Kandang definitif yang meninggal pada akhir 2022 lalu. Namun,  pelaksanaan Pilkades PAW Desa Kandang berjalan sukses dan lancar.


"Alhamdulillah, berkat dukungan semua dan seluruh elemen  masyarakat Desa Kandang, sehingga pelaksanaan Pilkades PAW Desa Kandang berjalan sukses dan lancar, dengan Kades terpilih Nur Samlati, dia akan menjabat sebagai  Kades Kandang hingga tahun  2025 mendatang, dengan mendapat dukungan sebanyak 79 suara,"ujar Yon Sudiyono,  Ketua Panitia Pilkades PAW Desa  Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Minggu (25/6/2025).


Sementara itu, Suriyatno Kepala DPMD Kabupaten Situbondo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga Pilkades PAW Desa Kandang berjalan sukses dan lancar.Untuk tahapan berikutnya panitia agar   segera melaporkan hasil pelaksanaan ini ke BPD.


"Karena dalam bulan Juni 2023 ada tiga Pilkades PAW, namun desa sudah selesai melaksanakan Pilkades PAW, yakni Desa Paowan dan Kandang, sedangkan Pilkades PAW  Desa/Kecamatan  Banyuglugur  akan dilaksanakan pada Rabu (28/6/2023) mendatang,"pungkasnya.(ary)