Kakek 72 Tahun di Situbondo, Ditemukan Tewas di Areal Tanaman Jagung

Iklan Semua Halaman

Kakek 72 Tahun di Situbondo, Ditemukan Tewas di Areal Tanaman Jagung

15/04/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Seorang kakek bernama Sukar (72) warga Dusun Sekarputih Utara, Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Situbondo ditemukan tewas, dengan kondisi tubuhmya terlentang di areal tanaman jagung, yang tidak jauh dari rumahnya.


Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan tewas di areal tanaman jagung, korban bersama dua orang tetangganya, yakni Sujono (54) dan Misahe (63), mereka bersama-sama mencari rumput untuk pakan ternaknya,  di areal  persawahsn yang ditanami tanaman jagung.


Saat itu, korban mencari rumput sambil batuk-batuk. Namun, beberapa saat setelah batuk-batuk korban tidak terdengar lagi suaranya, sehingga salah seorang saksi mendatangi tempat korban mencari rumput, dan ternyata tubuh  korban sudah terbujur kaku dengan kondisi terlentang dilokasi kejadian.


Mendapati korban meninggal di areal persawahan, salah seorang saksi langsung melaporkan ke perangkat desa, yang dilanjutkan ke Polsek Mangaran Situbondo. Bahkan, begitu mendapat informasi ada penemuan mayat, petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Mangaran, Situbondo.


"Sebelum korban meninggal, dia mencari rumput sambil batuk-batuk, bahkan suara batuknya terdengar jelas, mengingat saya dan korban hanya berjarak sekitar 10 meter dari tempat korban mencari rumput,"ujar Sujono, salah seorang tetangga dekatnya, Sabtu (15/4/2023).


Kapolsek Mangaran, Situbondo AKP Aryo Pandanaran mengatakan, karena hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Mangaran di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Bahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga pihaknya menyerahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.


"Karena korban murni meninggal akibat penyakit yang dideritanya, serta keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya, namun sebelum diserahkan perwakilan keluarga disuruh menulis surat pernyataan,"katanya.(ary)