Gerindra Ingin Sosok Prabowo Jadi Sumber Magnit Koalisi

Iklan Semua Halaman

Gerindra Ingin Sosok Prabowo Jadi Sumber Magnit Koalisi

10/04/2023

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani(foto.cnn)

 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Sekretaris Jendral (sekjen) Partai Gerindra Ahmad  Muzani merasakan kegembiraan ketika sosok ketua umumnya H Prabowo Subianto akhir-akhir ini telah menjadi pusat perhatian para tokoh dan ketua umum partai-partai politik. 


Bahkan Perhatian itu hingga kepada harapan dari para tokoh partai agar Prabowo bisa memimpin Indonesia di tahun 2024  mendatang melaui mekanisme yang berlaku.


Demikia ungkapan Ahmad Muzani ketika menghadiri acara Silaturrahmi Ramadhan bersama pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP Gemira) di Tebet Jakarta Selatan, Minggu (09/04/2023) kemarin.


Pertemuan yang juga dihadiri oleh para pimpinan Gemira seperti Gus Irfan Yusuf Hasyim, Sekjen Gemira Sudarto dan Hj Himmatul Aliyah (anggota Fraksi Gerindra DPR-RI) itu Muzanni juga menyampakan pentingnya peran setrategis Kader Gerindra untuk memuluskan perjuangan ketumnya agar sampai pada target yang dicita-citakan.


Pada kesempatan itu, Muzani, sempat berbicara mengenai pentingnya peran strategis kader Gerindra untuk meringankan jalur perjuangan Prabowo yang juga bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. Dia menjelaskan belakangan ini pemberitaan mengenai Prabowo selalu menjadi berita utama di sejumlah media masa cetak, online, maupun televisi.


Bahkan dia menyebut, dalam satu pekan ini, Prabowo telah menerima tiga pimpinan partai politik mulai dari Perindo, PBB, dan PAN. Menurut Muzani, ini menjadi bukti bahwa Prabowo adalah sosok jalan tengah yang dianggap mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan untuk lebih baik.


"Dunia saat ini dalam ketidakpastian, pun bangsa Indonesia begitu kompleks masalah yang ada di dalamnya. Maka kita perlu jalan tengah. Kita perlu memiliki pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin yang peduli untuk berbagi dengan rakyat, bangsa, dan negaranya, pemimpin yang tidak sibuk memikirkan keluarga dan partainya. Dan sosok yang dianggap paling pas dengan itu adalah Prabowo Subianto," kata Muzani dalam keterangannya.


Selain itu, Muzani mengatakan sosok pemimpin jalan tengah yang dimaksud adalah sebagai pintu moderasi untuk menyatukan berbagai kepentingan yang ada. Dia pun mengungkit Perang Ukraina dan Rusia yang menyebabkan kenaikan harga bahan pangan yang berdampak kepada semua negara di dunia, termasuk Indonesia.


"Kita juga mengalami ancaman kekurangan pangan, energi, air bersih, keamanan, dan ancaman perang. Itu sebabnya para pemimpin partai-partai politik yang memungkinkan bisa mengusung capres berpikir mencari tokoh yang bisa menyelamatkan masa depan Indonesia, pemimpin yang bisa menjamin pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi anak-anak kita, itu sebabnya Pak Prabowo didatangi para pemimpin partai politik dan Pak Prabowo didoakan agar senantiasa sehat dan bisa memimpin Indonesia di 2024," jelas Muzani.(detik/hans)