Bagikan Helm Gratis, Kapolres Situbondo Ajak Pemotor Tertib Berlalu Lintas

Iklan Semua Halaman

Bagikan Helm Gratis, Kapolres Situbondo Ajak Pemotor Tertib Berlalu Lintas

14/02/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Ajak para pengendara sepeda motor (pemotor) tertib berlalu lintas, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, membagikan puluhan helm SNI gratis kepada para pemotor, yang melintas di simpang empat traffick light Situbondo, Senin (13/2/2023).


Bahkan, dalam kegiatan  sosialisasi operasi keselamatan Semeru tahun 2023, Satlantas Polres Situbondo, melibatkan  petugas Dishub, Satpol PP Kabupaten Situbondo,   Komunitas Ojek Onlie (Ojol), dan   Klub Motor di Kota Situbondo.


Selain itu, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto,  Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah bersama anggota Satlantas Polres Situbondo, mereka juga membagikan brosur keselamatan, bunga dan coklat kepada pemotor yang tertib berlalu lintas,  sebagai bentuk apresiasi kepada pemotor tersebut.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, jika kegiatan  pembagian  sebanyak 50  helm SNI gratis itu, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan  para pemotor.


"Ini merupakam upaya Polri untuk meminimalisir angka laka lantas di Jalur Pantura Situbondo, kami berharap dengan pembagian helm ini, para pemotor untuk  tertib berlalu lintas,"ujar Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rskhmanto, Senin (13/2/2023).



Menurutnya, ada tujuh sasaran dalam 

 Operasi Keselamatan Semeru 2023, yakni penggunaan Knalpot Brong, penggunaan Ponsel saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Pengendara yang melawan arus, Pengendara yang di bawah dalam pengaruh Miras, Pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengendara yang berboncengan lebih dari 2 orang.


“Kami berharap dengan kegiatan ini, makin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk  membiasakan budaya tertib berlalu lintas, sat berkendara,“pungksnya.(ary)