Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Jember Dilantik

Iklan Semua Halaman

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Jember Dilantik

05/01/2023


 Jember (jurnalbesuki.com) - Sebanyak 155 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Jember telah dilantik pada Rabu, 04 Januari 2023 kemarin. Prosesi pengukuhan yang dilaksanakan di Hotel Cempaka Jember itu dihadiri jajaran KPU Jember, KPU Jawa Timur dan Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten, H. Edy Budi Susilo.


Dalam sambutan mewakili Bupati Jember, Edy Budi Susilo menyatakan  bahwa Pemilu dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, jujur dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


Pemilu diatur dalam UU No. 7 tahun 2017 yang dapat dikatakan bahwa Pemilu memiliki peran yang sangat penting, dan sangat strategis dalam proses penyelenggaraan dan pengelolaan sebuah negara.


“Selanjutnya pemilihan secara langsung, umum, bebas dan adil baru dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu yang berintegritas, profesional dan akuntabel,” tulis Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pesannya.


Selain mandiri dan independen, diamenyampaikan integritas para penyelenggara pemilu juga dapat dilihat dari reputasi atau rekam jejaknya. “Reputasi yang baik sangat penting,” tegasnya.(hans)