Gema Sholawat Badar Iringi AKBP Dwi Sumrahadi Masuk Polres Situbondo

Iklan Semua Halaman

Gema Sholawat Badar Iringi AKBP Dwi Sumrahadi Masuk Polres Situbondo

20/01/2023


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Usai kegiatan  serahterima jabatan  (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur, pejabat baru Kapolres Situbondo  AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, tiba di Mapolres Situbondo, Jumat (20/1/2023).


Menariknya, selain disambut dengan tradisi pedang pora,  yang  merupakan rangkaian upacara farewel and welcome parade atau pisah sambut Kapolres Situbondo. Namun, kedatangan AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, juga  disambut lantunan sholawat badar, dan tarian khas Situbondo, yakni tarian  landhung.


Pejabat lama Kapolres Situbondo  AKBP Andi Sinjaya Ghalib,  menduduki jabatan baru  di Mabes Polri, sedangkan pejabat baru Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Timur.


"Saya bersyukur dan sangat bangga menjadi Kapolres Situbondo, karena saya bisa  bertemu dengan orang hebat di Situbondo, saya juga  bangga dengan  kapolres baru,   dia orang hebat, dia juga junior saya. Saya yakin dengan kapolres baru,  Situbondo akan lebih baik,"ujar AKBP Andi Sinjaya Ghalib, Jumat (20/1/2023).


Menurut dia, pihaknya juga bangga kepada  rekan-rekan media di Situbondo, mengingat mereka membantu tugas polisi dalam mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dalam  menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama,  dan kerukunan antar masyarakat di Situbondo.


"Oleh karena itu, bertugas di Situbondo sangat luar biasa, karena rekan-rekan media sangat mendukung, mensupport tugas kepolisian, utamanya dalam menjaga Kamtibmas di Situbondo,"katanya.


Sementara itu, pejabat baru  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan, rasa bahagia dan bangga bisa mengikuti jejak AKBP Andi Sinjaya,  yang tidak lain merupakan  senior dirinya di akademi kepolisian (Akpol).


"Bangga bisa mengikuti jejak senior (AKBP Andi Sinjaya red). Beliau adalah sosok figur panutan saya mulai sejak di Akpol, bahkan setiap pencapaian yang beliau lakukan selalu saya ikuti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Polres Situbondo lebih baik lagi seperti pesan beliau,"katanya.


 Menurut dia, tidak mudah melanjutkan kepemimpinan AKBP Andi Sinjaya, mengingat semua program yang beliau buat pasti sukses. 


"Tidak mudah memang, mengingat banyak inovasi dan terobosan yang telah beliau buat. Tapi saya yakin dan mohon doanya semoga dibawah kepimimpinan saya tidak mengecewakan AKBP Andi Sinjaya dan mohon kerjasama semua anggota Polres Situbondo serta rekan rekan wartawan,"pungkasnya.(ary)