Dihakimi Puluhan Massa, Wajah Begal Bokong Asal Bondowoso Babak Belur

Iklan Semua Halaman

Dihakimi Puluhan Massa, Wajah Begal Bokong Asal Bondowoso Babak Belur

05/01/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Seorang pemuda berinisial SBR  asal Desa Kemuning, Kecamatan Taman  Krocok, Kabupaten  Bondowoso wajahnya babak belur akibat  dihakimi puluhan  massa. Itu terjadi lantaran pemuda 19  tahun  kepergok memegang bokong seorang karyawan Indomaret  berinisial RMT (19), Rabu (5/1/2023) malam.


Beruntung saat terduga pelaku begal bokong dihakimi puluhan massa dilingkungan Kauman Desa/Kecamatan Besuki, petugas datang ke lokasi kejadian. Bahkan, karena khawatir akan menjadi sansak hidup, petugas  langsung mengamankan terduga pelaku SBR ke Mapolsek Besuki, Situbondo.


Diperoleh keterangan, sebelum memegang bokong korban RMT di jalur pantura Situbondo, tepatnya  jalan Raya Suboh. Usai dari rumah  tunangannya di Kecamatan Suboh, terduga pelaku  SBR nongkrong di traffick light simpang empat Suboh sambil bermain ponsel. Namun, beberapa jam kemudian korban melintas menuju ke arah barat mengendarai sepeda motor.


Mengetahui ada seorang perempuan muda  pada  malam hari naik motor sendirian, terduga pelaku langsung mengejar dan memegang bokong korban. Selanjutnya, terduga pelaku  kabur ke arah barat. Tidak terima bokongnya dipegang oleh pelaku, korban memberitahukan kepada pacarnya,  yang juga bekerja sebagai karyawan Indomaret di sebelah barat Mapolsek Besuki, Situbondo.


Nah, saat korban dan pacarnya duduk didepan Indomaret, tiba-tiba terduga pelaku melintas mengendarai motornya, sehingga korban dan pacarnya langsung mengejarnya. Kaget karena dikejar oleh  korban dan pacarnya, terduga pelaku meninggalkan motornya di jalan, terduga pelaku justru memilih kabur ke  gang dilingkungan Kauman Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo.


Mendapati terduga pelaku kabur ke pemukiman warga, korban dan pacarnya  langsung berteriak maling, sehingga puluhan warga mengejarnya. Bahkan, hanya dalam jangka hitungan menit  SBR berhasil ditangkap dan dihakimi puluhan massa, sehingga mengakibatkan wajahnya babak belur, dengan kondisi kelopak mata, bibir atas dan bibir bawah serta dahi sebelah kanan memar.


"Saat hendak pulang usai bekerja, tiba-tiba pelaku  memegang bokong saya, sehingga saya langsung memberitahukan kepada pacar, sebelum akhinya ditangkap puluhan warga,"ujar RMT, Kamis (5/1/2023).


Kasi Humas Polres Situbondo Iptu  Achmad Sutrisno membenarkan, jika  pelaku pelecehan seksual ditangkap oleh warga dan diserahkan ke Mapolsek Besuki, namun karena TKP pelecehan seksual tersebut di jalan raya Suboh, sehingga penanganan kasus tersebut langsung  dilimpahkan ke Polsek.Suboh, Situbondo.


"Diakui, seorang pemuda terduga pelaku pelecehan seksual sempat diamankan di Mapolsek Suboh, namun karena kasusnya tidak  dilaporkan, sehingga petugas menyerahkan terduga pelaku kepada orang tuanya, setelah sebelumnya diberi pembinaan. Bahkan, disuruh menulis surat pernyataan,"katanya.(ary)