Aksi Tawuran Warnai Konser Dangdut Tahun Baru

Iklan Semua Halaman

Aksi Tawuran Warnai Konser Dangdut Tahun Baru

02/01/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Konser musik dangdut tahun baru di Pantai Banongan, Kecamatan Jangkar, Situbondo sempat  diwarnai aksi tawur 

antar penonton saat berjoget. Petugas sempat kewalahan  karena keributan terjadi di sejumlah titik di area konser.

 

Selain terjadi  saling serang dan baku  pukul antar penonton yang didominasi para remaja. Bahkan, sejumlah   penonton juga mengayunkan kursi untuk alat memukul di depan panggung. Meski demikian, konser musik dangdut awal tahun tersebut   tetap di lanjutkan hingga selesai.


Kapolsek Jangkar, AKP Budiarto mengatakan, aksi  tawuran tersebut berawal dari salah satu remaja pria  yang memergoki pacarnya bertemu dengan mantan pacarnya, saat sama-sama berjoget  nonton konser musik dangdut awal tahun baru di pantai Banongan.


"Awalnya,  karena ada pria yang memergoki si pacar perempuan ini bertemu  mantannya yang jalan bareng. Karena cemburu jadi langsung di pukul di tengah kerumunan itu."ujarnya AKP Budiarto, saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (2/1/2023).


Menurut dia, mengetahui ada dua remaja pria saling adu pukul di depan panggung, para penonton yang lain juga ikut-ikutan memukul, sehingga tawuran antar penonton menyebar di konser musik dangdut tersebut.


"Karena kondisinya berada di tengah penonton jadi saling pukulnya nyenggol penonton lain. Jadinya ya saling adu jotos sudah sesama penonton membias ke penonton yang lain."katanya.


Pria yang akrab Budi menegaskan,  aksi tawuran pun mereda setelah petugas keamanan langsung mengamankan dua kubu penonton  yang terlibat tawuran.


"Aksi tawuran  tersebut langsung kami atasi, bahkan  diselesaikan  di tempat juga, konset  musik sempat kita hentikan hingga suasana aman. Baru setelah kondisi benar-benar aman, konser musik dangdut kita lanjutkan,"pungkasnya.(ary)