Menjelang Nataru, Puluhan Pohon Tumbang Disenpanjang Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Menjelang Nataru, Puluhan Pohon Tumbang Disenpanjang Jalur Pantura Situbondo

24/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang misa natal dan tahun 2023 (Nataru), puluhan pohon tumbang disejumlah titik disepanjang jalur Pantura Situbondo. Selain itu, sejumlah ruas jalan juga tergenang air, akibat tidak maksimalnya drainase di jalur pantura terpanjang di Jawa Timur, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur Situbondo,  Jumat (23/12/2022) malam.


Akibatnya, arus lalu lintas (lalin) yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi dan Situbondo-Probolinggo sempat macet total, karena puluhan pohon yang tumbang itu, diketahui melintang badan jalan disejumlah titik di jalur Pantura Situbondo.


Arus lalin di jalur pantura Situbondo kembali berlancar, setelah puluhan petugas Pusdalop BPBD, Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, yang dibantu petugas lantas Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, mereka berjibaku menyingkirkan puluhan pohon tumbang disepanjang  jalur pantura Situbondo.


Meskti puluhan pohon tumbang disepanjang jalur Pantura Situbondo, akibat hujan deras yang disertai angin kencang, namun tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam bencana pohon tumbang tersebut. Sebab, saat kejadian arus lalin di jalur pantura Situbondo sepi.


Plt Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sentot Sugiyono mengatakan, saat puluhan pohon tumbang sejumlah titik jalur pantura Situbondo, petugas pusdalop dan tagana Dinsos Kabupaten Situbondo berjibaku memotong puluhan pohon tumbang tersebut.


"Bahkan, mereka memotong pohon tumbang hingga Sabtu (24/12/2022) dinihari. Sebab, jika tidak segera dipotong dan disingkirkan arus lalin akan macet, mengingat sebagian pohon yang tumbang melintang badan jalan,"ujar Sentot Sugiyono.(ary)