Beredar pesan Hoaxz Atas Nama Wabup Jember. Gus Firjaun : Semoga Pelaku Segera Sadar dan Bertobat

Iklan Semua Halaman

Beredar pesan Hoaxz Atas Nama Wabup Jember. Gus Firjaun : Semoga Pelaku Segera Sadar dan Bertobat

21/12/2022

Pesan Klarifikasi Wabup Jember.(foto.istimewa)

 Jember (jurnalbesuki.com) - Wakil Bupati Jember KHM. Firjaun Balya Barlaman akhirnya memberikan respon terhadap beredarnya pesan via aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan dirinya kepada sejumlah pemangku masjid dan mushola di Kabupaten Jember. 


Pria yang akrab disapa dengan Gus Firjaun itu memastikan bahwa pesan yang beredar itu adalah hoaxz. "Saya hanya punya satu nomor saja. Dan setelah ditelusuri dari penerima pesan, nomor yang digunakan beragam," ujarnya menjelaskan.


Dalam konfirmasinya, Gus Firjuan menghimbau agar masyarakat berhati-hari terhadap berbagai modus penipuan via pesan Whatsapp yang saat ini marak terjadi. "Masyarakat jangan mudah percaya dengan pesan iming-iming bantuan baik yang mengatasnamakan saya maupun orang lain sebelum dicrosscheck," ujar Firjaun dalam pesan pendeknya.


Ditanya apakah akan melakukan langkah hukum terkat pencatutan nama yang digunakan untuk menipu, Pengasuh PP Astra itu menyatakan tidak akan melakukan. Dirinya hanya berharap agar pelaku segera sadar bahwa tindakannya itu telah merugikan orang lain. 


"Saya sudah menulis di status, jelas itu merugika masyarakat.... berharap pelaku sadar atau segera tertangkap agar tidak lagi merugikan orang lain,' tulis Gus Firjaun dalam pesan pendeknya, (Rabu (21/12) siang.(hans)