Lowongan Kerja di Kementrian Perhubungan, Berikut Syaratnya !

Iklan Semua Halaman

Lowongan Kerja di Kementrian Perhubungan, Berikut Syaratnya !

09/11/2022

Ilustrasi test PPPK Kemenhub.(foto. istimewa)

 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI membuka lowongan untuk 86 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan untuk mengisi berbagai jabatan. Beberapa tenaga dan jabatan yang dibutuhkan antara lain Dokter, Apoteker dan Perawat.


Tenaga-tenaga tersebut nantinya akan ditempatkan diberbagai daerah yang tersebar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tenaga dilingkungan Kementrian.


Berdasarkan Pengumuman No. PG 28 Tahun 2022 tentang Pengadaan PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2022, pendaftaran dibuka sejak tanggal 3 Nopember hingga tanggal 18 Nopember 2022. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id. dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga.


Adapun persyaratan bagi pelamar yaitu:


1. 1. Pelamar yang dapat melamar sebagai PPPK pada Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, terdiri dari:


a. Eks Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar dalam pangkalan data (database) pada Badan Kepegawaian Negara; atau


b. Tenaga Kesehatan Non Aparatur Sipil Negara yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.


2. Merupakan lulusan Perguruan Tinggi Perguruan untuk jenjang pendidikan Profesi Dokter, Profesi Ners, Profesi Apoteker, Keperawatan, Farmasi pada saat kelulusan dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima)


3. Memiliki masa kerja dan pengalaman kerja pada bidang yang sesuai dengan jabatan yang dilamar dibuktikan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh:


a. Kepala Puskesmas bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Puskesmas.


b. Kepala Rumah Sakit bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Rumah Sakit.


c. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Unit Kerja yang dipimpin oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.


d. Pejabat Administrator bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja di Unit Kerja yang dipimpin oleh Pejabat Administrator.


e. Kepala Divisi yang membidangi sumber daya manusia bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya non pemerintah/yayasan.


Adapun jadwal dan tahapan seleksi sebagai berikut:


1. Seleksi Administrasi pada 3-18 November 2022


2. Seleksi Kompetensi yang terdiri atas Seleksi Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosial Kultural dan Wawancara yang dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara pada 1-15 Desember 2022


3. Pengumuman hasil akhir seleksi 26 - 27 Desember 2022


Informasi resmi yang terkait dengan seleksi dapat dilihat di laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://casn.dephub.go.id atau dapat menghubungi Contact Center Kemenhub: Telpon 151 / 021 151 dan email pppk_kemenhub@dephub.go.id pada hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.

(sumber: cnbcindonesia/hans)