Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Candipuro Lumajang

Iklan Semua Halaman

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Candipuro Lumajang

06/09/2022

Rumah yang dihuni terduga terduga teroris Lumajang. (foto.istimewa)


Lumajang (jurnalbesuki.com) - Densus 88 berhasil menangkap satu orang terduga teroris di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Lumajang, Selasa (06/09/2022). Pelaku diamankan dari sebuah rumah yang dikontraknya beberapa waktu lalu. 


Penangkapan itu membuat masyarakat sekitaran menjadi heboh dan terkejut. Sebagian warga mengaku tidak percaya rumah itu dihuni oleh seorang teroris. Pasalnya, dalam kesehariannya, Pelaku dikenal masyarakat kurang bergaul dengan warga sekitarnya.


Kepala Kepolisian Reso Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan membenarkan kejadian penangkapan dan penggerebekan teroris di Desa Lumajang bagian selatan tersebut. Namun tidak dijelaskannya lebih mendetail. "Iya, tadi dilapangan telah diamankan satu orang," ujarnya.


Sementara menurut penuturan warga, pelaku yang ditangkap pihak kepolisian itu adalah warga pendatang dan baru sekitar empat bulan menghuni rumah yang dkontraknya. 


Pelaku juga tidak diketahui berasal dari mana. Namun yang jelas dia adalah adalah salah seorang relawan yang terlibat dalam penanganan erupsi Gunung Semeru. Ketika penanganan sudah selesai, dia bermukim dengan keluarganya di Candipuro dengan keluarganya.


"Selama ini dia dengan keluarganya memang tidak bergaul dengan tetangga. Padahal biasanya kan kalau di Desa ya bergaullah dengan tetangga,' ujar Parman, warga setempat. (nangs)