Geger Benda Asing Dari Langit Timpa Genteng Warga Hingga Bolong

Iklan Semua Halaman

Geger Benda Asing Dari Langit Timpa Genteng Warga Hingga Bolong

28/08/2022

 Foto: Penampakan Genteng rumah warga yang bolong (dok.detikjatim)

Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Warga Banyuwangi yang berlokasi di Perumahan Kalipuro Asri malam digegerkan oleh benda asing yang jatuh menimpa rumah warga hingga menyebabkan genteng bangunan rumahnya bolong.


Dilansir dari Detikjatim, benda itu jatuh sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam (sabtu, 27/08/2022). Wargapun berdatangan ingin tahu. Pasalnya, menurut beberapa warga, ketika benda itu jatuh menimpa genteng rumah mengeluarkan suara letusan dan percikan api. 


Tri Sumardi mengatakan, benda asing itu muncul dari atas dan membuat panik. Ia bersama keluarga berhamburan keluar. "Genting rumah sampai bolong karena kejatuhan benda itu," kata dia kepada wartawan.


Dugaan sementara, benda itu adalah Suar atau semacam penanda yang umumnya dipakai oleh para awak kapal untuk memberikan kode darurat. "Dugaannya suar, tapi aneh ini kok ada di darat ini yang jadi pertanyaan. Padahal dengan laut juga jauh," ujar Tri Heran.


Hingga saat ini benda itu masih belum teridentifikasi. Namun di area jatuhnya, warga menemukan benda lain yang diduga adalah pembungkus. Hingga saat ini benda itu masih misterius dan mengundang penasaran warga.(detikjatim/hans)