Konser Ustad Hannan Attaki di Sumenep Disebut Tinggal Nunggu Ijin Keramaian

Iklan Semua Halaman

Konser Ustad Hannan Attaki di Sumenep Disebut Tinggal Nunggu Ijin Keramaian

27/07/2022


 Sumenep (jurnalbesuki.com) - Konser dan ceramah Ustad Hannan Attaki yang rencananya dipindah ke Sumenep Madura disebut sudah rampung persiapannya. Persiapan itu meliputi peminjaman tempat untuk kegiatan dan rekomendasi acara dari satgas covid-19. Saat ini, panitia hanya tinggal menunggu ijin keramaian dari pihak kepolisian saja. 


Sebagaimana dlansir kantor berita Detik, H David, Ketua Panitia Ketua Panitia Konser Langit Ustaz Hanan Attaki di Sumenep yang menyatakan bahwa saat ini seluruh persiapan acara, yang rencananya akan digelar pada 31 Juli, itu sudah kelar.


Panitia saat ini tinggal menunggu izin keramaian yang masih dalam proses di kepolisian. Bila izin keramaian itu sudah keluar maka pihaknya akan langsung tancap gas melakukan promosi acara.


"Kalau dari tempat terus segala macamnya sudah bisa dibilang sudah siap. Cuma kami masih menunggu surat izin keramaian (dari polisi). Kalau surat rekomendasi dari Satgas COVID-19 Sumenep sudah keluar," katanya di Sumenep, Selasa (26/07/2022).


Meski demikian, H David mengaku belum memasang baliho atau banner promo kegiatan karena surat izin keramaian yang belum juga turun dari Polres Sumenep. Padahal, pengajuan izin keramaian itu sudah dimasukkan ke Polres Sumenep beberapa hari yang lalu, bersamaan izin ke Satgas COVID-19.


"Insyaallah kalau memang surat izin bisa keluar secepatnya kami bisa langsung tancap gas. Misalkan promonya kayak baliho, banner, segala macam bisa lebih kami tingkatkan. Sekarang kalau izinnya belum keluar kami masang baliho, kan, gimana?" Jelasnya.


David berharap Polres Sumenep segera mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan tersebut karena tujuan acara itu tidak lain kecuali untuk kebaikan, yakni berdakwah mengajak anak-anak muda kembali mengenal agama dengan lebih baik.


Tidak hanya itu, Ketua Panitia Konser Langit itu juga mengatakan bila memang ada persyaratan yang harus dipenuhi agar izin keramaian itu bisa cepat keluar, pihaknya siap untuk memenuhi segala persyaratan yang dinilai kurang.


"Ya, kalau misalkan ada kendala kami bisa tahu kendalanya apa, atau mungkin ada syarat-syarat belum terpenuhi, kami bisa selesaikan dengan segera. Kalau memang sudah lengkap semua, minta tolong segera dikeluarkan," terangnya.


Sebab, kata David, Rencana kegiatan Konser Langit di Sumenep itu sudah dikomunikasikan antara pihak Ustaz Hanan Attaki bersama komunitas teman ngaji di Sumenep sejak 3 bulan yang lalu.(detik/hans)