KH. Afifuddin Muhajir: Pengurus PPP Harus Bersatu dan Berpolitik Ideal

Iklan Semua Halaman

KH. Afifuddin Muhajir: Pengurus PPP Harus Bersatu dan Berpolitik Ideal

08/07/2022


 jurnalbesuki.com - Wakil Ketua Majlis Syariah DPP PPP yang juga Wakil Rais Am PBNU DR. KH. Afifuddin Muhajir, MA menyampaikan Taushiyah dalam acara pelantikan PAC PPP Se Kabupaten Bondowoso. 


Dalam taushiyahny, beliau mengajak seluruh Pengurus PPP  dari DPP, PPW, DPC, PAC sampai Ranting agar bersatu. Menurut beliau, persatuan merupakan syarat utama bagi parpol yang bernama partai persatuan pembsngunan untuk menjadi partai besar.


Kyai Afifuddin meminta agar Pengurus bisa menahan diri dari perilaku yang potensial menimbulkan perpecahan atau konflik dan tetap menjalankan amanah dibawah kepemimpinan Ketua Umum yang terpilih secara sah dibawah kepemimpinan Suharso Manoarfa.


Politisi itu Kata Kyai Afifuddinn ada tiga. Politisi Ideal. Yaitu politisi yang mengutamakan kepentingan publik daripada kepentingan diri sendiri dan keluarganya. Kedua politisi standar. Yaitu politisi yang serius mengurus kepentingan diri sendiri tetapi tidak merugikan kepentingan publik. Ketiga politisi gombal. Yaitu politisi yang karena sangat mementingkan diri sendiri, ia merugikan kepentingan publik. 


Beliau mengutip pepatah arab:


إن لم تجمعنا فكرة واحدة فلتجمعنا مصيبة مشتركة.


"Jika kita tidak bisa disatukan  oleh pemikiran yang sama, seharusnya kita bisa disatukan oleh musibah bersama".(HMS).