Gara-gara Rem Ngeblong, Truk Fuso Tabrak Warung dan Pagar Puskesmas

Iklan Semua Halaman

Gara-gara Rem Ngeblong, Truk Fuso Tabrak Warung dan Pagar Puskesmas

07/07/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Insiden kecelakaan jalan raya kembali terjadi. Satu unit truk jenis Fuso mendadak mengalami Rem Blong dan oleng hingga tak bisa dikendalikan pengemudinya.


Akibatnya, Truk Truk menjadi oleng hingga menabrak sebuah warung dipinggir jalan Raya Banyuwangi tepatnya didepan Puskesmas Kabat Banyuwangi. Tak hanya menabrak warung kopi, truk itu masih menabrak pagar tembok pembatas dipinggir jalan.  


Kejadian yang berlangsung pada rabo (06/07/2022) sore itu sudah ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Rogojami, Polresta Banyuwangi. 


Salah satu Anggota pos Lantas 905 Polsek Rogojampi, Bripka Winu Nugroho kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Awalnya truk Mitsubishi Fuso nopol P 8163 UF melaju dari arah Banyuwangi menuju Rogojampi. 


Namun, saat melintas di TKP, pengemudi truk berinisial Y (38), warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, hilang kendali.


"Truk melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, truk diduga mengalami rem blong lepas kendali lalu oleng ke kanan," ucap Bripka Wisnu Nugroho.


Truk yang oleng menyeruduk pagar Puskesmas Kabat dan tiang listrik sekaligus warung. Empat unit sepeda motor yang terparkir di dalam area parkir puskesmas juga dilaporkan mengalami kerusakan imbas insiden tersebut.


"Ada empat orang di dalam warung saat kejadian. Namun berhasil selamat dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya pemilik warung mengalami luka ringan," tambahnya.


Kecelakaan itu, membuat warga ramai. Mereka berusaha memberikan pertolongan dan melakukan upaya evakuasi. Sebagian warga lainnya bersama petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas.


"Truk sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Pos Lantas 905 Polsek Rogojampi, termasuk sopir truk diamankan untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Wisnu mengakhir keterangannya.(hans)