Diduga Pelaku Pembuang Bayi Sumberbaru, Polisi Amankan Siswa SMK

Iklan Semua Halaman

Diduga Pelaku Pembuang Bayi Sumberbaru, Polisi Amankan Siswa SMK

31/03/2022

Jember (jurnalbesuki.com) – Kepolisian Negara RI Sektor Sumberbaru bertindak cepat mnyusul penemuan bayi mungil yang sengaja dibuang dan ditemukan dalam kondisi penuh semut. Saat ini polisi sudah mengamankan sepasang kekasih yang masih tercatat sebagai siswa SMK.

Kapolsek Sumberbaru, AKP fahrur Rahman menjelaskan, Pengamanan terhadap sepasang kekasih itu karena diduga sebagai pelaku pembuang sekaligus sebagai orang tua dari bayi berkelamin perempuan yang dibuang diladang tempat tanaman bumbu dapur tersebut. “Keduanya sudah kami amankan dan secepatnya akan kami limpahkan ke Uit PPA Polres Jember,” terangnya, kamis (31/03/2022) pagi.

Sayangnya Fahrur Rahman tidak bersedia mengungkap identitas pelaku yang diamankan itu. Mantan Kapolsek Semboro itu hanya memberikan isyarat bahwa kedua terduga pelaku itu adalah sepasang kekasih dan masih dibawah umur serta masih sekolah. “Untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan lebih lanut,” tandasnya.

Sekitar dua pekan lalu, Penemuan bayi ini sempat menggegerkan warga Desa Rowotengah, Sumberbaru. Sebab, menjelang Subuh, Sumiati warga setempat, mendengar tangisan bayi dari belakang rumahnya. Awalnya, saksi mengira tangisan itu berasal dari suara televisi tetangganya. Namun, beberapa jam kemudian Sumiati kembali mendengar jeritan bayi itu. Penasaran, dia pun mencari ke belakang rumah. Ternyata, ada sesosok tubuh mungil tak berbaju di antara tanaman bumbu dapur. “Saat ditemukan, bayi itu sudah dikerubuti semut,” ujarnya, kepala anggota polisi kala itu.


Selanjutnya, oleh warga bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Rowotengah untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan, berat badan bayi itu hanya 1.300 gram dengan panjang 36 sentimeter. Ini cukup mungil untuk ukuran bayi yang lahir normal. Diduga bayi tersebut lahir prematur. Diperkirakan usia kandungan delapan bulan.(hans)