Bupati Jember Janjikan Ribuan Kilometer Jalan Jadi Semulus Pipinya

Iklan Semua Halaman

Bupati Jember Janjikan Ribuan Kilometer Jalan Jadi Semulus Pipinya

24/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menargetkan perbaikan jalan akan mencapai ribua kilometer hingga akhir tahun 2023 mendatang. Bupati Jember, Hendy Siswanto saat ini prioritas perbaikan dan pembangunan jalan menjadi salah satu prioritas program kerjanya.


Hendy menyatakan bahwa fasilitas jalan umum merupakan hak masyaraat dan pemerintah sebagai penyenggara program berkewajiban untuk merealisasikan hak tersebut. "Semaksimal mungkin akan kami upayakan mulai dari jalan Kabupaten, Kecamatan hingga jalan desa hingga ke jaringannya yaitu jalan-jalan kecil mulus semua kayak pipi bupati Jember," kata Bupati Jember itu menegaskan komitmen, disela kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Sembor0, Jumat (22/04).


Pemerataan hak masyarakat harus diupayakan. "Tidak boleh pilih-pilih, semua harus sama agar bisa menikmati hasil pembangunan secara merata," tambah Hendy Siswanto.


Informasi yang dihimpun menyebutkan hingga saat ini pembangunan dan perbaikan jalan umum sudah mencapai sepanjang 1.200 Kilometer. Insya Allah Juli 2022 selesai. Tapi masih kurang. 600 kilometer lagi, dan ini akan kami lanjutkan. Sehingga nanti maksimal akhir 2023 seluruh Kabupaten Jember sampai ke pelosok-pelosok sampai ke kaki Gunung Argopuro akan kami bikin baik jalannya,” kata Hendy.


Salah satu yang diperbaiki adalah lima ruas jalan sepanjang 22,068 kilometer di Kecamatan Mayang. Rinciannya: Jalan Lengkong Toko – Lengkong Barat 4,633 kilometer, Jalan Lingkar Tetelan 2,172 kilometer, Jalan Tegalwaru – Sidomukti 11,35 kilometer, Jalan Kejayan Sidomukti 1,134 kilometer, dan Jalan BD Tegalwaru – Mrapen 2,779 kilometer.


“Jalan di Sidomukti paling rusak, selama 15 tahun tidak diperbaiki, dan ini memang hak warga untuk mendapatkan yang terbaik. Saya berharap masyarakat bisa memelihara ini, biar awet. Kalau sudah awet kami tidak mengeluarkan biaya lagi. APBD bisa dialokasikan untuk yang lain,” kata Bupati Hendy Siswanto.(hans)