Liburan Akhir Pekan, Gelar Lomba Mancing di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo

Iklan Semua Halaman

Liburan Akhir Pekan, Gelar Lomba Mancing di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo

31/07/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Situbondo, menggelar lomba mancing pada momen liburan akhir pekan di 

Wisata Bahari Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (31/7/2022).


Selain diikuti 180 peserta yang terbagi dalam sebanyak  45 tim, lombang mancing tersebut juga diikuti Bupati Karna Suswandi. Bahkan, anggota Forkopimda Situbondo juga ikut lomba mancing di wisata bahari Pasir Putih.


Bupati Karna Suswandi mengatakan, kegiatan lomba mancing ini,   akan dijadikan agenda rutin tahunan di wisata bahari Pasir Putih, Situbondo.


"Oleh karena itu, kegiatan ini akan terus kami kembangkan dan evaluasi,"kata Bupati Karna Suswandi, Minggu (31/7/2022).


Menurut dia, tujuan kegiatan ini, 

untuk menarik wisatawan dari sejumlah daerah di Indonesia, mancanegara. "Kami akan berkomitmen untuk terus mempromosikan pariwisata-pariwisata dan potensi yang ada di Kabupaten Situbondo melalui berbagai event,"bebernya.


Plt Kepala Disnakan Kabupaten Situbondo, Kholil mengatakan,  optimis dengan adanya kegiatan mancing bareng ini akan menarik investor untuk berinvestasi di bidang perikanan. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Santri Pancasila. 


"Kami ingin mengenalkan bahwa Kabupaten Situbondo memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Diharapkan para investor nantinya bisa berinvestasi di sini. Dengan begitu PAD kita bisa meningkat," bebernya.


Menurut dia, untuk lomba mancing tahun 2022 ini, diikuti sebanyak  180, para  peserta  tersebut  terbagi menjadi  45 tim. 


"Para peserta lomba mancing itu, merupakan pemancing profesional tingkat regional maupun nasional. Kita ingin mereka ini bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di tingkat nasional," pungkasnya.(fatur)