Porprov Jatim VII, Tim Drum Band Jember Juara

Iklan Semua Halaman

Porprov Jatim VII, Tim Drum Band Jember Juara

29/06/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Tim Drum Band Jember menyumbang perolehan medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Kali ini mereka meraih juara pertama untuk lomba ketahanan dan ketepatan berbaris (LKKB) kategori mix atau campuran 4.000 meter, Selasa (28/6).


Tim Drum Band Jember meraih nilai tertinggi dengan skor 875,89. Posisi kedua Tim Drum Band Gresik dengan skor 853,22 dan disusul Kabupaten Sampang dengan skor 836,67. Kedatangan Tim Drum Band Jember disambut dengan sorakan dan tepuk tangan meriah para penonton. Mereka berhasil sampai di garis finish dengan rapi dan tertib.


Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini, menyaksikan pertandingan LKKB di depan Pendapa Wahyawibawagraha. Hendy memberikan dukungan dan apresiasinya untuk Tim Drum Band Jember. Ia juga mengapresiasi warga yang hadir dan mendukung tim Drum Band kebanggaan mereka.


“Bahagia sekali datang semua kayak gini. Semua dihormati. Bukan hanya Kabupaten Jember, tapi kabupaten lain juga dihormati,” ujar Hendy.


Kategori LKKB ini dimulai dari GOR Kaliwates, lalu putar balik di putaran depan RSU Kaliwates. Kemudian menuju Jalan Gajah Mada lurus ke Jalan Sultan Agung hingga di garis finish di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember atau eks Gedung BHS.


Mata lomba LKKB ini diikuti oleh 13 regu dari kota/kabupaten di Jawa Timur. Meliputi Kota Blitar, Kabupaten Pacitan, Bondowoso, Jember, Kabupaten Blitar, Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Kota Batu, Gresik, Sampang, dan Banyuwangi.(erje/hans)