Cairkan Uang Senilai Rp. 148 Juta, Keluar Bank Langsung Kemalingan

Iklan Semua Halaman

Cairkan Uang Senilai Rp. 148 Juta, Keluar Bank Langsung Kemalingan

06/06/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Nasabah Bank Rakyak Indonesia (BRI) Jember menjadi korban pencurian begitu keluar dari mencairkan uang dari bank yang berlokasi disebelah Timur Alun-alun Kota pada Senin (06/06/2022) siang. Akibatnya, uang senilai Rp. 148 Juta yang ditaruh dibawah Jok Mobilnya amblas digondol pencuri.


Korban adalah pasangan suami istri bernama Rosyidi dan Misyati, warga Jalan Citarum Kelurahan Jember Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Keduanya datang ke BRI untuk mencairkan uang dengan kendaraan Toyota Sigra Putih berplat N 1378 P. Setelah proses pencairan uang selesai dilakukan, pasutri itu keluar untuk pulang.


Namun sebelum pulang, keduanya mampir untuk beli minuman dikomplek Pujasera yang ada didepan Bank. “Saya bersama suami parkir mobil di halaman salah satu warung yang tutup. Niatnya mau membeli minuman. Namun beberapa saat setelah keluar dari mobil, tiba-tiba alarm berbunyi. Ada orang yang berhasil membuka pintu mobil lalu membawa lari uang tersebut,” katanya.


Sontak, pihaknya langsung berupaya mengejar pelaku. Misyati bersama Rosidi, suaminya, mengejar pelaku yang berlari ke arah Jalan Ciliwung, timur kantor BRI Jember. “Pelakunya hampir jatuh sewaktu kami mengejarnya. Namun karena sudah ditunggu sama temannya, akhirnya kami nggak nutut,” papar Rosidi, kepada awak media.


Waktu hendak parkir, Rosidi tidak melihat ada sesuatu yang mencurigakan. Setelah keluar dari BRI, dia langsung memarkir kendaraan di salah satu warung yang sedang tutup. “Saya tidak curiga apapun. Itu ketahuan setelah alarm mobil berbunyi,” imbuhnya.


Tidak lama setelah itu, Polsek Patrang bersama Satreskrim Polres Jember datang ke TKP. Peristiwa tersebut langsung ditangani oleh pihak berwajib. Korban pun diarahkan ke Polres Jember untuk menindaklanjuti kasus tersebut.


Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, setelah korban baru saja mengambil uang dari BRI Jember. “Kami langsung menuju TKP setelah mendapat laporan ada peristiwa tersebut. Kejadian sekitar pukul 12.30,” kata AKP Heri Supadmo, Kapolsek Patrang.(hans)