Terobos Lampu Merah Jalan Mojopahit Jember, Truk Fuso Tabrak Pengendara Motor

Iklan Semua Halaman

Terobos Lampu Merah Jalan Mojopahit Jember, Truk Fuso Tabrak Pengendara Motor

19/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Kecelakaan lalu lintas kembalia terjadi di Jalan Hayam Wuruk Jember pada Kamis (19/05/2022). Satu unit truk fuso menerobos lampu merah sehingga melanggar pengendara motor hingga terlempar dan lamai patah tulang dibagian kaki dan lecet-lecet.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, sepeda motor jenis Beat yang dikendarai Calvin (22) warga jalan Mojopahit Kecamatan Kaliwats Jember itu melaju dari arah selatan. Namun karena lampu merah menyala, Calvin yang berboncengan Tzahira Firdaus (14) Pelajar salah satu SMPN Jember, berhentilah sebagaimana biasanya. 


Ketika lampu hijau menyala, Calvin kembali menjalankan motornya. Tak disangka, dari arah timur tiba-tiba satu unit truk fuso Nopol B-9706-PXR melaju menerobos lampu merah. Tak bisa dihindari, motor yang dkendarai calvin dan Tzahira terlanggar dan terseret hingga beberapa meter. 


warga yang mengetahui kejadian itu langsung bertindak memberikan bantuan dan mengamankan motor serta pengemudi truk fuso tersebut. kedua korban langsung dilarikan kerumah sakit Kaliwates untuk mendapatkan pertologan.


Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi mengatakan, kecelakaan itu dipicu karena pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi truk. Sang sopir menerobos lampu merah. “Kami sudah melakukan olah TKP. Kesimpulannya, kecelakaan tersebut karena sopir melanggar rambu lalu lintas,” jelas Kukun. (hans)