Ngeri, Batu Gunung Diameter 6 Meter jatuh Dipemukiman Warga

Iklan Semua Halaman

Ngeri, Batu Gunung Diameter 6 Meter jatuh Dipemukiman Warga

21/05/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah batu pasa berdiamater 6 meter tiba-tiba menggelinding jatuh dari ketinggian 75 meter dan terjatuh dikomplek Pemukiman. Beruntung kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa.


Lokasi kejadian adalah Kawasan Perbukitan di Dusun Pariono, Desa bantal Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. Batu besar itu jatuh menimpa rumah seorang warga bernama Mariadei (41) dan mengakibatkan kerusakan parah terutama bagian samping. 


“Saat hujan deras istri dan dua anak  sedang nonton TV di rumah, sedangkan saya masih di areal sawah,” ujar Maryadi, Jumat (20/5/2022) malam.


Menurutnya, begitu  mendengar ada suara keras jatuh di samping rumah, istri dan dua anak langsung semburat keluar rumah untuk menyelamatkan diri.


“Selain menimpa samping rumah, pecahan batu padas yang longsor dari perbukitan tersebut juga menutup akses jalan di lokasi kejadian,” bebernya.


Kepala BPBD Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin membenarkan adanya batu padas berukuran besar longsor dan menimpa rumah warga, setelah sebelumnya kawasan Situbondo diguyur hujan deras.


“Kerugian materi akibat bencana alam  tanah longsor tersebut, diperkirakan mencapai Rp 10 juta lebih,” kata Zainul.(fb)