Muscab Partai Demokrat Hanya Diisi Calon Tunggal

Iklan Semua Halaman

Muscab Partai Demokrat Hanya Diisi Calon Tunggal

23/05/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Agenda Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Situbondo periode 2022-2027 yang rencananya akan digelar pada Jumat 27 Mei 2022 mendatang, hanya diisi ssatu kader yang mendaftar sebagai calon ketua.


Kader yang mendaftar sebagai calon ketua itu adalah Janur Sastra Ananda yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC Demokrat Situbondo. 



“Hingga penutupan pendaftaran kemarin, Alhamdulilah saya menjadi satu-satunya pendaftar yang memenuhi syarat. Baik dari segi dukungan ataupun berkas-berkas lainnya,” ujar Janur Sastra Ananda, Minggu (22/5 2022).


Menurut dia, karena dirinya menjadi calon tunggal di Muscab ke-4 partai berlogo Bintang Mercy tersebut, maka dirinya tidak perlu melakukan fitt and proper test di DPD Demokrat Jatim.


“Akan tetapi pada tanggal 27 Mei nanti saya tetap harus menyampaikan visi-misi dan LPJ kepengurusan,” bebernya.


Pria yang akrab dipanggil Janur meyakini, Muscab ke-4 Demokrat Situbondo akan berjalan lancar dan kondusif.


“Setelah Muscab nanti saya segera membentuk kepengurusan, karena tahapan pemilu sudah semakin dekat. Termasuk kita akan menyiapkan daftar Celeg di masing-masing Dapil. Sebab sudah banyak yang menyampaikan kepada kami untuk mendaftar sebagai Caleg di Partai Demokrat,”imbuhnya.


Janur optimistis Demokrat Situbondo bakal memperoleh kursi DPRD di setiap Dapil yang ada di Situbondo. “Target di Pemilu 2024 mendatang, saya berharap Demokrat bisa memperoleh kursi DPRD di semua Dapil, sehingga kami bisa meraih satu wakil ketua dewan,” pungkasnya.


Sekertaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Muhammad Saifudin menjelaskan, Jumat 27 Mei mendatang ada 17 DPC se-Jatim yang akan melaksanakan Muscab ke-4.


“Sisanya ikut gelombang kedua yang waktunya tidak jauh dari itu,” bebernya.(fb)