Laka Mobil di Gumitir, Sekeluarga Nyaris Masuk Jurang

Iklan Semua Halaman

Laka Mobil di Gumitir, Sekeluarga Nyaris Masuk Jurang

24/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Satu unit kendaraan jenis Jeep mengalami kecelakaan tunggal dijalur Gunung Gumitir yang menghubungkan wilayah Kabupaten Jember dengan banyuwangi. Lokasi kecelakaan tepatnya di sebuah tikungan tajam kawasan desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.


Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB nyaris membuat seluruh penumpang Jeep Katana Nopol DK-1030-IF itu masuk ke jurang. Beruntung saat terbanting dan tak terkendali, mobil menabrak pohon dan menahan laju kendaraan sehingga tidak masuk jurang.


Kapolsek Silo,AKP Suhartanto kepada sejumlah wartawan menceritakan kejadian bermula dari kendaraann jeep yang dikemudikan Johan Warga Sumberduren Desa Grlagahwero Kecamatan Panti itu melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi. ketika sampai disebuah tikungan tajam depan Cafe Pesanggrahan tiba-tiba mobil lepas kontrol. 



Sopir banting setir ke kiri hingga mengakibatkan jip itu terguling. Bahkan mobil warna putih itu nyaris masuk jurang. Beruntung masih tertahan karena ada kayu. “Untuk korban tidak ada. Jip yang dikendarai satu keluarga tersebut hanya terguling saja,” ujar AKP Suhartanto, Kapolsek Silo, Selasa (24/05/2022).


Menurut Suhartanto, di tikungan tajam Café Pesanggrahan tersebut memang sering terjadi kecelakaan tunggal. Biasanya, yang sering mengalami kecelakaan adalah kendaraan yang melaju dari arah Jember. “Ini karena sopir belum pernah melintas di jalur Gumitir,” jelasnya.


Pihaknya pun mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalur Gumitir agar lebih berhati-hati. Karena di jalur tersebut jalan berkelok dan sebagian menanjak curam. “Jadi rawan kecelakaan tunggal. Apalagi saat turun hujan, karena jalan menjadi licin,” pungkas mantan Kapolsek Tempurejo ini.(hans)