Ketum Partai Golkar Instruksikan Kerjasama PPP Dan PAN Hingga Tingkat Desa

Iklan Semua Halaman

Ketum Partai Golkar Instruksikan Kerjasama PPP Dan PAN Hingga Tingkat Desa

19/05/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada seluruh kader se Indonesia agar mengimplementasikan kerjasama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) hingga ketingkat Desa.


Instruksi itu disampaikan Airlangga diacara silaturahmi dengan DPP dan DPD Tingkat I Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/5/2022). 


"Saya juga memberikan instruksi dan arahan untuk kepada seluruh jajaran Partai Golkar untuk mengimplementasikan kerja sama tiga partai ini mulai dari ingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa-desa," kata Airlangga.


Airlangga mengatakan, jika itu dilakukan, koalisi ketiga partai tersebut bisa jadi mesin pemenangan yang kuat menjelang Pemilihan Presiden 2024. Ia pun mengapresiasi pengurus Golkar di sejumlah daerah yang sudah menjalin hubungan baik dengan PAN maupun PPP. 


"Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan pergi ke Kalbar dan alhamdulillah disambut oleh Golkar di Provinsi Kalimantan Barat, terima kasih Pak Maman, jadi ini sudah mulai bergerak," ujar Airlangga.


Ia menyebutkan, pada 3 Juni 2022 nanti, pengurus Golkar, PAN, dan PPP di Jawa Barat juga akan menggelar acara halal bi halal bersama-sama. Seperti diketahui, Partai Golkar, PAN, dan PPP telah membangun koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 


Kendati koalisi telah terbentuk, ketiga partai mengaku belum membicarakan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.(kompas/hans)