Heboh, Warga Jember Dapat Kiriman Onde-onde Isi Potongan Kawat

Iklan Semua Halaman

Heboh, Warga Jember Dapat Kiriman Onde-onde Isi Potongan Kawat

31/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Masyarakat Jember kembali heboh menyusul ada konten di media sosial yang diunggah warga jalan Teuku Umar Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari yang menceritakan dapat kiriman kue jenis onde-onde yang ternyata berisi potongan-potongan kawat. 


Pengunggah yang bernama Fery itu menyebut dapat kiriman Onde-onde yang diletakkan didepan rumah pada Senin malam (30/05/2022). Diduga itu adalah kiriman seseorang yang disengaja. 


“Alhamdulillah, saya masih diselamatkan dari perbuatan orang berniat jahat, beruntung tidak termakan anak-anak, dan kasus ini sudah saya laporkan ke Polsek, saya berpesan kepada masyarakat agar hati-hati saat mendapat kiriman makanan yang tidak diketahui pengirimnya. Uuntuk pelaku semoga dibuka hatinya,” tulisan Fery di unggahan medsos, Selasa (31/5/2022).


Sementara, kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sumbersari Jember Kompol Sugeng Priyanto ketika dikonfirmasi membenarkan talah ada laporan warga tentang kiriman Onde-onde berisi potongan kawat. Saat ini Onde-onde yang menjadi barang bukti telah diamankan pihaknya.


“Iya ada laporan warga ke kami, saat ini onde-onde berisi potongan kawat sudah kami amankan di Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pelaku sendiri masih belum diketahui, karena pemilik rumah menemukan jajanan tersebut di teras rumah, dan tidak ada CCTV di rumahnya,” kata Sugeng saat dikonfirmasi di Mapolsek Sumbersari.


“Untuk penyelidikan, polisi juga akan memeriksa dan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari warga sekitar,” sambungnya.


Terkait kasus ini, lanjutnya, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan khawatir. Terlebih lagi, untuk berhati-hati saat menerima makanan atau kue dari orang tidak dikenal.


“Kami imbau warga untuk tetap waspada dan meneliti barang yang diterimanya dari orang asing. Jika ada hal-hal yang mencurigakan bisa langsung melaporkan ke pihak berwajib,” tandasnya.(hans)