Usai Ngamuk Dan Gulingkan Meja, Anggota DPRD Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

Iklan Semua Halaman

Usai Ngamuk Dan Gulingkan Meja, Anggota DPRD Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

09/04/2022


 Kuningan (jurnalbesuki.com) - Pelaku perusakan meja hingga rusak dan kacanya pecah berserakan diruang sidang paripurna DPRD Kuningan yang videonya viral ijaga dunia medsos akhirnya mengaku salah dan meminta maaf secara terbuka.


sebagaimana dilansir detikcom, Ketua Fraksi Gerindra Bintang DPRD Kuningan Toto Tohari marah dan mengamuk diruang sidang Paripurna ketika sidang sedang berjalan. Toto marah hingga menggulingkan meja. "Secara pribadi saya akui tindakan itu salah. Ya namanya emosi, sekarang mah ambil hikmahnya aja,"ujarnya, jumat (08/04).


Toto juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyaraat karena telag melakukan tindakan tidak elok dan tidak etis sebagai pejabat. "Saya meminta maaf kepada masyarakat atas insiden ini,"katanya.


Peristiwa itu terjadi pada hari rabo (06/04) saat berlangsung sidang paripurna. Dan pada Kamis (07/04) Toto sudah mengganti kaca meja yang pecah akibat aksinya itu.  "Sudah diperbaiki (kaca meja). Itu tanggung jawab saya pribadi soalnya. Satu hari berselang setelah kejadian saya langsung ganti pakai uang pribadi, karena itu tanggung jawab saya," ujar dia.


Dia menceritakan, aksi penggulingan meja itu berawal ketika pihaknya merasa dicurangi oleh beberapa fraksi di DPRD Kuningan. Pasalnya, sebelum sidang paripurna berlangsung, ia telah mengetahui susunan AKD tersebut.


"Saya paham itu dinamika politik ya, saya tidak mempermasalahkan. Cuma di Badan Kehormatan (BK) kebetulan Fraksi Gerindra menurut tata tertib (tartib) 137 itu kan semua fraksi berhak mengusulkan 1 nama untuk duduk di AKD tersebut. Cuma yang jadi permasalahan, justru tertera di tartib Badan Kehormatan dipilih oleh anggota. Kan kalau milih Gerindra otomatis harus menunjukkan 1 orang," ujarnya.(detikcom/hans)