Sepanjang Libur Lebaran, Pemkab Jember Gratiskan 3 Obyek Wisata

Iklan Semua Halaman

Sepanjang Libur Lebaran, Pemkab Jember Gratiskan 3 Obyek Wisata

29/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pemerintah Kabupaten Jember memberikan hadiah kepada masyarakat Jember sepanjang mas liburan lebaran idul fitri tahun 2022 ini. Hadiah tersebut berupa fasilitas gratis tiket masuk ke 3 obyek wisata, masing-masing Pantai Watu Ulo, Pemandian Patemon dan Agrowisata Rembangan. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. H. Mirfano kepada sejumlah wartawan menyatakan masa gratis untuk masuk 3 destinasi wisata itu akan berlangsung sejak 04 -18 Mei 2022. 


Pemkab Jember juga akan melakukan rekayasa manajemen lalu lintas dan membuka tujuh pos koordinasi. “Di situ akan diisi lima petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, kepolisian. Nantinya Dishub juga menyediakan rambu-rambu,” kata Mirfano.


Dishub juga akan menyediakan shuttle bus berkapasitas 25 orang di salah satu posko untuk mengangkut pengunjung ke lokasi wisata Watu Ulo dan Papuma.


Soal pengamanan pantai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember sudah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional. BPBD akan menyiapkan 20 relawan laut setiap hari. “Juga disiapkan perahu dan peralatan. Ada megafon untuk menyiarkan pengumuman,” kata Mirfano.


Apakah akan ada pembatasan pengunjung setiap hari agar tak membludak? “Belum sampai ke situ. Insya Allah memang akan banyak yang berkunjung. Tapi kami insya Allah sudah siap. Tempat parkir sudah dibuat dalam rekayasa lalu lintasnya,” kata Mirfano.


“Untuk tiket parkir, kalau resmi kan Rp 1000 (untuk sepeda motor). Tapi Dinas Pariwisata sudah saya perintahkan berkoordinasi dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis) agar tidak ada konflik soal itu,” kata Mirfano.(hans)