Sekkab Situbondo Syaifullah: Siapa Yang Baper dan Anti Kritik? Kami Justru Berterimakasih

Iklan Semua Halaman

Sekkab Situbondo Syaifullah: Siapa Yang Baper dan Anti Kritik? Kami Justru Berterimakasih

22/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sekretaris Kabupaten Situbondo Jawa Timur Syaifullah menampik tudingan bahwa dirinya alergi kritik dan Baper oleh lontara Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait rapor E yang diperoleh Pemkab oleh Kementerian Keuangan RI. 


Menurutnya, pihaknya tidak menanggapi lebih jauh tentang Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi yang khawatir akan terhambatnya Insentif DID dari Pemerintah Pusat gara-gara nilai E tersebut. "Apa yang saya sampaikan kemarin itu adalah untuk melengkapi data saja. Tidak ada sikap alergi kritik maupun baper," ujar Syaifullah menjelaskan, Kamis (21/04).


Bahkan pihaknya berterima kasih kepada Dewan yang telah mengingatkan agar jajaran OPD lebih fokus lagi kepada tugas, fungsi dan pekerjaannya. 


"Jutru saya terima kasih,  tapi saya hanya menjelaskan nilai E itu tidak berpengaruh dapat atau tidak dapat.  Yang menjadi perhatian kita itu kreteria utama itu. Saya bukan baper bukan apa, tapi hanya ingin melengkapi saja," terang Syaifullah.  


Sebagaimana diberitakan, Rapor E dari Kemenkeu RI dikuatirkan ketua ketua DPRD Situbondo. Menurutnya, nilai itu akan sangta berpengaruh pada proses pencairan dana DID. (fb)