Pekerjaan Jalan Tak Beres, Bupati Hendy Tegor Kontraktor dan Konsultan Dilokasi

Iklan Semua Halaman

Pekerjaan Jalan Tak Beres, Bupati Hendy Tegor Kontraktor dan Konsultan Dilokasi

26/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Bukti tidak beresnya pengerjaan Proyek Pengaspalan Jalan di Kawasan Mumbulsari - Lampeji di Desa Karanganyar Kecamatan Mumbulsari membuat Bupati Jember gusar dan menegor langsung kontraktor dan Konsultannya.


Bupati menemukan keterlambatan pekerjaan hingga 2 bulan lamanya. "Ya apa ini, Anda sudah melakukan penaggaran kontrak. Trus gimana ini?," ujar Hendy Siswanto kepada petugas saat inspeksi lokasi pekerjaan, minggu (24/04/2022).


Kepada konsultan, Bupati Hendy menanyakan apa yang dilakukannya selama proyek tersebut mangkrak tidak ada aktivitas apapun. “Anda sebagai konsultan kan dibayar Anda ini, tapi tidak ada apa-apa, Anda ngapain selama ini,” tegas Bupati Hendy mempertanyakan kinerjanya.


Dia kemudian memberikan arahan kepada konsultan proyek tersebut agar disiplin mengecek setiap harinya. 


“Caranya ngecek nanti sampean, minggu ini misal harus ada dua alat, lalu AMP-nya berapa itu harus Anda cek telpon sendiri ada atau tidak, aspalnya berapa, pakai berapa pekerja. Minta nomor teleponnya, kalau tidak maka bohong pasti dan pasti terlambat,” pesannya.


Dia menginginkan seluruh kontraktor untuk saling membantu apabila terjadi permasalahan, tujuan utamanya yaitu kompak seluruh pekerjaan multiyears dapat tepat waktu dan sesuai kontrak.(hans)