Oleng dan Tabrak Pagar, Mobil Carry Bawa BBM Ludes Terbakar

Iklan Semua Halaman

Oleng dan Tabrak Pagar, Mobil Carry Bawa BBM Ludes Terbakar

15/04/2022


Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Satu unit mobil Suzuki Carry yang sedang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax ludes terbakar setelah menabrak pagar pembatas beberapa saat keluar dari SPBU. Kejadian pada Jumat (15/04) siang berlokasi di Jalan KH Hasyi Asy'ari 8 Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.


Tidak ada korban jiwa dari insiden terbakarnya mobil pengangkut BBM itu. Namun kerugian material yang timbul akibat tebakarnya kendaraan beserta muatan itu ditaksir mencapai angka puluhan juta.


Pengemudi mobil terbakar itu, Galang (28) awalnya tidak merasakan gejala apa-apa pada mobil itu. Namun ketika hendak keluar dari SPBU tempat membeli BBM, Galang merasa ada yang agak aneh dengan mobilnya. 


Namun Galang tetap melajukan mobil Nopol P 0782 BT itu, karena ia keburu membuka POM Mini yang selama ini menjadi sumber pendapatan keluarganya."Sempet was-was tapi keburu mau buka toko habis isi bensin. Harus cepet pulang juga, kebetulan bapak sakit dan saya yang ngerawat, " kata Galang,sebagaimana dilansir Sinergijatim.com.


Hal yang tak diinginkan pun terjadi. Setibanya di TKP tiba-tiba saja mobil tersebut hilang kendali hingga akhirnya ia menabrak pagar pembatas. "Gak tau ya tiba-tiba mobil gak bisa dikendalikan. Stir kemudi udah gak bisa saya kuasai. Seketika itu langsung oleng ke kiri dan menghantam pagar," kata Galang.


Sebelum terbakar, Galang sempat menyelamatkan diri keluar dari mobil. Dan beberapa warga berusaha mengevakuasi mobilnya. Galang sempat memperingatkan kepada warga untuk dibiarkan dulu lantaran mencium bau bensin yang menyengat. "Sudah saya kasih peringatan mungkin warga kasihan jadi saya juga ikutan mengangkat mobil. Ada 10 orang kayaknya yang bantu ngangkat mobil," bebernya. 


Setelah tahu api menyambar, seketika itu warga lari berhamburan. Menurut penglihatan Galang tak semua warga yang membantu mengevakuasi mobilnya terkena semburan api.


Ada 3 orang yang mengalami luka bakar sama seperti dirinya. "4 orang sama saya, gak ingat betul posisi panik juga. Semua pada bingung menyelamatkan diri," ungkapnya.


Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan dari hasil penyelidikan kejadian terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Mobil yang dikemudikan korban melaju dari arah selatan ke utara. Lalu menabrak pagar pembatas lantaran oleng. 


Mobil itu sendiri membawa muatan pertamax diduga tumpah lalu tersulut sesuatu hingga akhirnya menyambar seluruh bodi kendaraan. "Bawa muatan pertamax penuh mau pulang ke rumahnya yang berada di Dusun Nganjukan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu," ujar Sudarmaji. (mc.aly)