Jadi Tuan Rumah Porprov, Bupati: Fasilitasnya Jangan Bikin Malu

Iklan Semua Halaman

Jadi Tuan Rumah Porprov, Bupati: Fasilitasnya Jangan Bikin Malu

10/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Beberapa titik yang dijadwalka menjadi tempat lomba pada ajang Pekan Olah Raga Propvinsi (Porprov) 2022 langsung diinspeksi oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto. Sidak yang didampingi oleh wakil Bupati KHM. Balya Firjaun barlaman itu meninjau GOR Argopuro dan GOR Kaliwates Jember. 


Hendy menyebut kedua tempat yang akan digunakan sebagai ajang lomba itu masih belum layak. Oleh karena itu Pemerintah Jember akan segera berupaya untuk membenahi secepatnya. "Jangan bikin malu Jember," ujar Hendy menegaskan.


Hendy mengharapkan apa pun yang terbaik untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Jember. Salah satunya dengan membuat venue yang layak. “Saya minta yang terbaik. Lampu itu juga harus standar nasional agar para peserta nyaman ketika bertanding,” ulasnya. Artinya, harus membentuk spotlight pada para atlet saat bertanding.


Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa perbaikan venue itu bukan hanya untuk persiapan Porprov. Namun, juga untuk meningkatkan mutu venue di Kabupaten Jember. “Jadi, bisa bermanfaat untuk jangka panjang,” imbuhnya.


Hendy juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana setiap venue. Namun, bakal bergantung pada anggaran yang tersedia. “Empat bulan lagi harus sudah selesai. Kalau belum selesai, bakal kami lanjutkan pada tahun depan,” lanjutnya. Seperti diketahui, lanjutnya, venue yang dimiliki Jember belum pernah tersentuh perbaikan. Tentunya, biayanya tidak sedikit.(hans)