Gubernur Jatim Bukber Bersama Yatim Piatu dan Pelaku UMKM di Situbondo

Iklan Semua Halaman

Gubernur Jatim Bukber Bersama Yatim Piatu dan Pelaku UMKM di Situbondo

30/04/2022


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar acara buka puasa bersama di Kabupaten Situbondo Sabtu (30/04/2022). Gubernur yang didampingi Ketua Baznas KH Roziqi, dan Wakil Ketua MUI Jawa Timur KH Abdul Halim berbuka dengan para yatim piatu serta Para Pelaku UMKM Situbondo.


Sebelum mekakukan buka bersama di Pendopo Kabupaten Situbondo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Karna Suswandi, menyerahkan santunan dan bantuan berupa tas,  peralatan  sekolah kepada ratusan anak yatim piatu.


Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawnsa,  juga diketahui memberikan zakat produktif kepada ratusan pelaku Usaha Ultra Mikro di Kabupaten Situbondo, yakni sembako dan  uang santunan.


Gubernur Jatim  Khofifah mengatakan, santunan yang dikumpulkan di Baznas akan disalurkan kepada mereka yang berhak. Dengan tujuan, untuk  membantu dan meringankan beban bagi penerima santunan." Utamanya, di Bulan Ramadan ini,  hendaknya memperbanyak santunan dan sedekah,"kata Khofifah, Sabtu (30/4/2022).


Gubernur Jatim berdoa, Bulan Ramadan ini bisa membawa berkah bagi seluruh masyarakat Jawa Timur. "Semoga kita menjadi pribadi yang fitri dan dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadan di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.


Gubernur Khofifah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Situbondo, yang telah menyediakan tempat untuk memberikan bantuan dan santunan kepada 200 anak yatim piatu dan pelaku UMKM di Situbondo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati (Karna Suswandi red-) Baznas yang telah memberikan tempat untuk kegiatan Baznar Jatim, semoga majelis ini dipenuhi barokah Allah SWT,"pungkasnya.(fb)