Tangis Haru Mewarnai Kedatangan 860 Jamaah Haji Asal Situbondo

Iklan Semua Halaman

Tangis Haru Mewarnai Kedatangan 860 Jamaah Haji Asal Situbondo

07/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Sebanyak 860  jamaah haji asal Kabupaten Situbondo untuk musim haji tahun 2024, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 53, 54  dan kloter 55, tiba di kampung halamannya di Situbondo, Minggu (7/7/2024).


Ratusan jamaah haji yang tergabung dalam tiga  kloter tersebut, tiba di alun-alun Situbondo secara bergelombang. Rinciannya, kloter 53 dan 54 tiba sekitar pukul 11.45 WIB, untuk kloter 55 tiba sekitar pukul 12.20 WIB.


Dengan diangkut belasan bus, ratusan orang jamaah haji tiba di alun-alun Situbondo secara bergelombang. Bahkan, mereka langsung dijemput keluarganya, dengan menggunakan mobil pribadi.


Tangis haru sempat mewarnai kedatangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Situbondo. Begitu belasan bus tiba di Alun-alun, para penjemput langsung menyerbunya.


“Bagaimanan tidak menangis, karena selama satu bulan saya ditinggal ayah  menunaikan ibadah haji, dan alhamdulillah ayah  saya datang dalam kondisi selamat,”ujar Nazila (16) asal Kecamatan Mangaran, Minggu (7/7/2024).


Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo,  Adi Ariyanto melalui H Saiful Ali, salah seorang  stafnya membenarkan, jika ratusan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 53, 54 dan 55 tiba di Kabupaten Situbondo.


Menurutnya, untuk musim haji tahun 2024 ini, tidak ada  jamaah haji asal Kabupaten Situbondo yang meninggal. Meski dua orang jamaah haji  sempat tertunda pemberangkatannya karena sakit.


"Alhamdulillah, dari jumlah total sebanyak 860 orang jamaah haji asal Situbondo, seluruhnya pulang dalam kondisi selamat, meski dua orang jamaah haji sempat tertunda pemberangkatannya karena sakit,"pungkasnya.(ary)