Ratusan Guru Ngaji, Deklarasi Dukungan ke Bacabup "Rio Patennang" di Pilkada Situbondo 2024

Iklan Semua Halaman

Ratusan Guru Ngaji, Deklarasi Dukungan ke Bacabup "Rio Patennang" di Pilkada Situbondo 2024

04/07/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) -  Ratusan guru ngaji pada dua kecamatan, yakni Kecamatan Mangaran dan Kapongan, Situbondo, mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Yusuf Rio Wahyu Prayoga. Mereka bertekat memenangkan "Rio Patennang" di Pilkada Situbondo tahun 2024.


Deklarasi dan dukungan kepada Bacabup Muda Situbondo Rio Patennang, disampaikan ratusan guru ngaji pada dua kecamatan  di Situbondo, yakni di  salah satu Auditorium Rumah Makan (RM) di Kota Situbondo.


Ratusan guru ngaji meyakini, Bacabup Rio yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Situbondo, mampu membawa Kabupaten Situbondo lebih maju, sekaligus tetap menjaga karakter sebagai Kota Santri. Bahkan, Mas Rio diyakini bisa membawa Kabupaten Situbondo naik kelas.


"Makanya, hari ini, ratusan guru ngaji mendeklarasikan untuk mendukung dan memenangkan Bacabup Rio dalam Pilkada Situbondo tahun 2024. Selain itu, pertemuan dan silaturrahmi ini, merupakan inisiatif ratusan guru ngaji untuk bertemu langsung dengan  Mas Rio,"ujar Haji Solihin, salah seorang guru ngaji asal Desa Peleyan, Kamis (4/7/2024).


Sementara itu, Bacabup Rio Patennang mengaku sangat  mengapresiasi deklarasi dan dukungan ratusan guru ngaji terhadap dirinya. Dukungan ratusan guru ngaji ini, menambah keyakinan untuk memenangkan Pilkada Situbondo 2024.


"Deklarasi ini menjadi momentum penting dalam perjalanan politik saya. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih. Dengan semangat kebersamaan, mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Situbondo,"ujar Mas Rio.


Menurut dia, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Situbondo, dirinya tidak akan mencampuradukan antara politik dengan  insentif guru ngaji, mengingat insentif guru ngaji sumber anggarannya dari APBD Kabupaten  Situbondo.


"Bahkan, jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, kami akan tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji dan guru Madin. Selain itu, kami juga akan memberikan dana hibah ke masjid dan musala,"pungkasnya.(ary)