Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Warga Situbondo Rusak dan Anaknya Terluka

Iklan Semua Halaman

Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Warga Situbondo Rusak dan Anaknya Terluka

17/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah bangunan rumah  16 X 6 meter  milik Ahmad Zainuri (29) warga Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo  mengalami rusak berat,  akibat tertimpa  pohon tumbang di samping rumahnya, setelah sebelumnya angin kencang melanda kawasan tersebut, Senin (17/6/2024).


Selain mengakibatkan bagian depan rumah milik korban Zainuri mengalami rusak berat, namun anaknya yang bernama Mairah   berusia 4 tahun, mengalami luka-luka di pipi kirinya, akibat terkena serpihan  reruntuhan asbes dalam bencana alan tersebut.

Diperoleh keterangan, sebelum pohon mangga berukuran besar tumbang, anaknya yang masih balita bermain sendirian di amper rumahnya, sementara ibunya tidur di dalam kamarnya. Sedangkan neneknya membuat susu cucunya di dapurnya.


Namun, tiba-tiba pohon mangga disamping rumahnya tumbang dan menimpa bagian depan rumahnya. Sehingga istri korban dan mertua korban, kedua perempuan tersebut  langsung semburat keluar rumahnya, untuk menyelamatkan diri.


Sedangkan korban Zainuri yang sedang sapi ke kandangnya itu, langsung menyelamatkan anaknya yang terjebak dalam reruntuhan tersebut. Sebab, sebelum kejadian anaknya sedang  bermain di amper rumahnya.


"Alhamdulillah, meski anak saya terjebak dalam reruntuhan, namun anak saya selamat dan hanya mengalami luka-luka di pipinya. Bahkan, luka-luka akibat serpihan asbes sudah diobati,"ujar Ahmad Zainuri, Senin (17/6/2024).


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, kerugian materi akibat bencana alam tersebut diperkirakan mencapai Rp10 juta.


"Meski bagian depan rumahnya rusak berat, namun anak korban yang sempat terjebak reruntuhan bangunan  selamat, balita bernama Mairah hanya mengalami luka-luka di pipi kirinya,"kata Sruwi Hartanto.(ary)