Efek Rumor Penculikan Anak, Wanita ODGJ Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga Ranuyoso

Iklan Semua Halaman

Efek Rumor Penculikan Anak, Wanita ODGJ Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga Ranuyoso

01/02/2023

ODGJ Diduga Penculik Anak(foto.istimewa)

 Lumajang (jurnalbesuki.com) - Seorang wanita yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) nyaris menjadi aksi bulan-bulanan warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoyo Kabupaten Lumajang Jawa Timur semalam. Pasalnya, ODGJ itu bersikap mencurigakan ditangah masyarakat yang sedang risau oleh rumor maraknya penculikan anak.


Beruntung petugas Desa Jenggrong secara sigap mengamankan peremuan itu ke balai desa agar tidak terjadi amuk massa yang sudah banyak berkumpul. Petugaspun segera menghubungi Polsek Ranuyoso untuk melakukan Evakuasi dan penanganan lebih lanjut. 


Kini perempuan terduga ODGJ yang dituduh akan melakukan penculikan anak itu sudah berada di Polsek Ranuyoso. 


Kapolsek Ranuyoso AKP Jauhar Ma'arif mengatakan bahwa polisi ketika mendatangi TKP sudah ramai dan warga sudah mengamankan yang bersangkutan. Sebab informasi yang pihaknya terima, ada terduga pelaku penculikan anak sedang beraksi di daerah tersebut.


"Terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Ranuyoso, rencananya sebentar lagi akan kami bawa ke Puskesmas untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan" kata Kapolsek Ranuyoso yang kerap disapa dengan Pak Arif Rabu, (1/2/2023).


Sebelumnya tadi malam terduga ini sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian, namun dapat disimpulkan bahwa orang tersebut termasuk ODGJ. Selanjutnya pihaknya akan menyerahkan kepada Dinas Sosial Lumajang agar tidak berkeliaran di perkampungan warga.(nang/hans)