Sempat Jalani Rawat Inap di RS Surabaya, Akhirnya 2 CJH Asal Situbondo Diberangkatkan

Iklan Semua Halaman

Sempat Jalani Rawat Inap di RS Surabaya, Akhirnya 2 CJH Asal Situbondo Diberangkatkan

01/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dua orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo, akhirnya diberangkatkan  ke tanah suci Mekkah, setelah sempat tertunda karena menjalani rawat inap di RS Surabaya, Jawa Timur.


"Dua orang  CJH asal  Kabupaten Situbondo yang tergabung kloter 54 itu, diberangkatkan bersama CJH asal Kabupaten Kediri, yang tergabung kloter 73,"ujar H Syaiful Ali, salah seorang staf urusan haji dan umrah Kantor Kemenag Situbondo, Sabtu (1/6/2024).


Menurut dia, dua CJH Situbondo yang diberangkatkan  sekitar 04.30 WIB dari embakarsi bandara Juanda Surabaya, menuju bandara International King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi, yakni Husnanik (53)  dan Bari Ikram (55), suaminya.


"Sebetulnya yang dirawat di RS Surabaya Husnanik, namun karena Husnanik ditunda keberangkatannya. Sehingga Bari Ikram juga menunda keberangkatannya, sembari mendampingi istrinya yang sakit anemia,"kata H Syaiful Ali.


Sedangkan CJH bernama Bambang Sugianto Baidawi (73) asal Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo masih belum diberangkatkan, sembari menunggu kursi kosong sejumlah kloter di Jawa Timur.


"Sebetulnya CJH bernama Bambang sudah sembuh dari penyakit jantung yang dideritanya. Saat ini, Pak. Bambang sudah ada di asrama haji Sukolilo, Surabaya. Hanya saja, pemberangkatannya menunggu kursi kosong,"pungkasnya.(ary)