Wabup dan Aktivis, Mengambil Formulir Pendaftaran di Kantor PDIP Situbondo

Iklan Semua Halaman

Wabup dan Aktivis, Mengambil Formulir Pendaftaran di Kantor PDIP Situbondo

03/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pada hari kesembilan dibukanya pendaftaran Cabup-Cawabup Situbondo, Wakil Bupati  (Wabup)  Situbondo Nyai Hj Khoironi, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Kantor PDIP Situbondo, Jumat (3/5/2024).


Menariknya, pada hari yang sama mantan ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Garda Pemuda (GP) Sakera, yakni Syaiful Bahri  juga mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo.


Dengan mengenakan pakaian adat Madura Sakera, pria yang akrab dipanggil Bang Ipoel diantar para  pendukungnya, untuk mengambil formulir pendaftaran di partai politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarno Putri di Situbondo.


"Kami sengaja mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Situbondo, untuk maju dalam konstalasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024, yang diagendakan pada 27 November 2024 mendatang,"ujar Bang Ipoel, Jumat (3/5/2024).


Menurutnya, selain mengambil formulir  pendaftaran di Kantor DPC PDIP Situbondo, untuk maju sebagai kontestan di ajang Pilkada Situbondo tahun 2024, pihaknya juga intens membangun komunikasi dengan sejumlah Parpol.


"Yang pasti, saya katakan sekali lagi, saya maju sebagai kontestan Pilkada Situbondo tahun 2024 atas desakan masyarakat Situbondo, baik di posisi Bacabup maupun sebagai Bacawabup,"ujar Bang Ipoel.


Sementara itu, Wakil Sekretaris penjaringan Bacabup dan Bacawabup  DPC PDIP Situbondo Sugiarto mengatakan, jika pada hari ini (Jumat red-) ada dua calon yang mengambil formulir pendaftaran, pertama Wabup Nyai Hj Khoironi yang mengambil formulir  pendaftaran sebagai Bacawabup.


"Sedangkan kedua Syaiful Bahri yang mengambil formulir pendaftaran, mantan ketua umum LSM GP Sakera mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup,"kata Sugiarto.


Menurut dia, hingga hari kesembilan dibukanya pendaftaran, tercatat sebanyak empat orang yang mengambil formulir, sedangkan batas pengembalian formulir tanggal 15 Mei 2024 mendatang.


"Hingga hari ini (Jumat red-), ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran,"pungkasnya.(ary)