Melamar Bacabup ke PPP, Praktisi Hukum Naik Kereta Tayo Bersama Puluhan Nelayan

Iklan Semua Halaman

Melamar Bacabup ke PPP, Praktisi Hukum Naik Kereta Tayo Bersama Puluhan Nelayan

21/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Melamar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), dalam kontestasi politik Pilkada  tahun 2024, seorang praktisi hukum di Kota Situbondo, yakni Supriyono,  melamar ke Kantor Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan  (DPC PPP) Situbondo, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024).


Namun, dalam melamar sebagai  Bacabup ke partai politik (Parpol) berlambang ka'bah, Supriyono naik kereta tayo atau odong-odong bersama puluhan nelayan pesisir Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan menuju ke Kantor DPC PPP Situbondo.


Supriyono mengatakan, pihaknya sengaja  mengajak puluhan  nelayan, untuk mendampingi dirinya  melamar sebagai Bacabup ke kantor DPC PPP Situbondo, karena para nelayan kurang mendapat perhatian dari pemerintah.


"Karena selama ini, saya mengamati para nelayan kurang mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga saya mengajak mereka untuk ikut mendampingi ke kantor  DPC PPP Situbondo,"ujar Supriyono, Selasa (21/5/2024).


Pria yang juga berprofesi dosen di Unars Situbondo menegaskan, dengan mengajak puluhan nelayan, pihaknya berharap mendapat rekomendasi dari parpol berlambang ka'bah, untuk maju sebagai Bacabup dalam  kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Jika saya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, selain akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kebijakan yang berpihak kepada masyarakat kecil, saya juga akan memperhatikan para nelayan,"katanya.


Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Situbondo  Arifin mengatakan, pihaknya menyambut  baik kedatangan Supriyono,  dengan niatan mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui partai PP. 


 "Kami ucapkan terima kasih, dengan niatan Supriyono mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui  PPP,"katanya.


Arifin menambahkan, jika penjaringan Bacabup dan Bacawabup  di DPC PPP Situbondo akan  ditutup pada Rabu, 22 Mei 2024 mendatang. "Setelah penutupan, semua berkas pendaftaran akan kami kirimkan ke kantor  DPD dan DPP PPP,  untuk kemudian kita tunggu bersama rekomendasi PPP turun,"pungkasnya.(ary)