Gegara Tatapan Mata, Dua Pria di Situbondo Carok

Iklan Semua Halaman

Gegara Tatapan Mata, Dua Pria di Situbondo Carok

22/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Gara-gara tatapan mata, dua pria yang diketahui  masih bertetangga 

asal Dusun Karanganyar, Desa/Kecamatan Kendit,  Kabupaten Situbondo carok,  dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis arit.


Akibatnya, kedua pria yang diketahui sama-sama berprofesi sebagai pengembala bebek. Keduanya harus mendapat dirawat oleh petugas medis RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Itupun dengan kondisi keduanya sama-sama mengalami luka bacok.


Dua pria bertetangga  yang diketahui  saling bacok atau carok, yakni Waid (36) mengalami luka bacok di bagian kepalanya. Sedangkan Feri Sudaryanto (34), mengalami luka gores sajam  di lengan kanannya.


Diperoleh keterangan, aksi carok  kedua pria bertetangga  itu, berawal terbakarnya  kulkas milik Wahid, sehingga puluhan warga sekitar mendatangi rumah Wahid, termasuk Feri yang datang ke rumahnya, untuk melihat kondisi kulkas yang terbakar tersebut.


Namun, kedua pria yang diketahui tidak pernah bertegur sapa saling tatapan mata, sehingga Wahid yang kaget melihat Feri   di dalam rumahnya,  langsung mengusir Feri agar keluar dari  rumahnya, jika tidak segera keluar Wahid mengancam akan membacoknya.


Ironisnya, meski diancam akan dibacok Feri  tidak segera keluar, hingga akhirnya Wahid membacok Feri, dengan menggunakan arit untuk mencari rumput. Mengetahui pria bertetangga saling bacok, puluhan warga  melerainya, hingga akhirnya  arit yang dipegang Wahid terlempar.


Mengetahui arit yang dipegang Wahid terlempar,   Feri langsung  menyerang balik, dengan cara membacok Wahid menggunakan arit tersebut. Sebelum akhirnya carok tersebut  dilerai oleh puluhan warga setempat.


"Sebelum saling bacok, keduanya memang  bermusuhan dan punya dendam kesumat. Makanya, saat Wahid melihat Feri ada didalam rumahnya, Wahid langsung mengusir Feri,"ujar Haryadi, Rabu (22/5/2024).


Kapolsek Kendit, Situbondo Iptu Harsono membenarkan, jika ada  dua pria bertetangga saling bacok atau carok  diwilayahnya. Saat ini, kasus saling bacok dua pria  bertetangga langsung dilimpahkan ke Mapolres Situbondo.


"Memang benar ada kasus saling bacok diwilayahnya. Saat ini, kasus saling bacok akibat dendam kesumat itu, diserahkan ke Satreskrim Polres Situbondo,"kata Iptu Harsono.(ary)