Forkopontren Deklarasi Dukung Pasangan Pertahana di Pilkada Situbondo 2024

Iklan Semua Halaman

Forkopontren Deklarasi Dukung Pasangan Pertahana di Pilkada Situbondo 2024

06/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Forum Koordinasi Pondok Pesantren (Forkopontren) Kabupaten Situbondo,  resmi mendukung pasangan pertahana Karna Suswandi-Nyai Khoironi sebagai Bacabup dan Bacawabup,  dalam konstetasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024, Senin (6/5/2024).


Bukti dukungan terhadap pasangan pertahana itu, terungkap dalam acara Halal Bihalal Forkopontren Kabupaten  Situbondo di kediaman KH Jaiz Masduki di Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.


Bahkan, dalam kegiatan halal bihalal yang dihadiri  wakil pengasuh Ponpes Sukorejo KH Afifuddin  Muhajir, Ketua PCNU KH Muhyidin Khatib, Ketua MUI Habib Muhammad Al-Muhdar, sejumlah kiai yang tergabung di  Forkopontren Situbondo,  melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan pertahana Karna Suswandi-Nyai Khoironi, dalam Pilkada Situbondo 2024.


Ketua Forkopontren Kabupaten Situbondo KH Mahrus Ali mengatakan, ada beberapa alasan untuk mendukung pasangan pertahana di Pilkada Situbondo 2024, salah satunya adalah  pasangan Karna Suswandi-Nyai Hj Khoironi perhatiannya sangat tinggi terhadap pendidikan agama, terutama terhadap sejumlah Ponpes di Situbondo.


"Karena pasangan pertahana manfaatnya sangat dirasakan oleh para pengasuh Ponpes Situbondo, yakni memberikab dana hibah ke sejumlah Ponpes di Situbondo. Sehingga pengasuh Ponpes yang tergabung di Forkopontren sepakat untuk deklarasi mendukung pasangan pertahana (Karna-Nyai Khoironi) di Pilkada Situbondo 2024,"ujar KH Mahrus Ali, Senin (6/5/2024).


Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, diakui pihaknya merasa bangga dengan dukungan sejumlah kiai  pengasuh Ponpes dan ibu nyai, yang dibuktikan dengan adanya deklarasi untuk mendukung dirinya dan Nyai Khoironi di Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Tentu saya bersama Nyai Khoi  mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan ibu nyai, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk mengabdikan diri  di  Situbondo, untuk   memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,  Insya Allah kami akan mengabdi dan terus berkarya untuk  Situbondo yang lebih baik ke depan,  untuk Situbondo berjaya berkelanjutan,"ujar Bupati Karna Suswandi.


Menurut dia, diakui dirinya memberikan dana hibah ke sejumlah Ponpes di Situbondo, namun pemerintah  tersebut tidak bisa dilakukan terus menerus setiap tahun. Sedangkan untuk tahun 2025 mendatang, pihaknya sudah menyiapkan dana hibah untuk sejumlah Ponpes di Situbondo, 

 untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Situbondo berjaya. Berjaya artinya  berakhlak sejahtera, adil dan berdaya.


"Namun, untuk mewujudkan yang berakhlak itu tentu kita butuh upaya untuk meningkatkan layanan pondok pesantren, sehingga akan banyak lahir masyarakat kita ke depan semakin berahlak,  sehingga capaian Pemerintah Kabupaten Situbondo akan menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.(ary)