Dukung Pengamanan WWF, Satlantas Polres Situbondo Periksa Barang Bawaan Penumpang

Iklan Semua Halaman

Dukung Pengamanan WWF, Satlantas Polres Situbondo Periksa Barang Bawaan Penumpang

19/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Meski Polres Situbondo tidak terlibat langsung Operasi Puri Agung 2024, namun sebagai Polres penyangga, aktif melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan  (KRYD), untuk mendukung keamanan pelaksanaan WWF ke 10 di Nusa Dua Bali 18-25 Mei 2024, Minggu (19/5/2024).


Salah satu dukungan pengamanan terhadap  kegiatan WWF di Nusa Dua Bali itu, petugas Satlantas Polres Situbondo, memperketat pengawasan  di terminal bus di Kota Situbondo, utamanya bus tujuan Denpasar Bali.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, agar pelaksanaan WWF ke 10 2024 di Nusa Dua Bali berlancar, pihaknya melakukan patroli KRYD, dengan fokus memperketat pengawasan bus di terminal di Kota Situbondo. Utamanya bus jurusan Bali.


"Selain memeriksa identitas para penumpang bus jurusan Bali, kami juga memeriksa barang bawaannya. Bahkan, kami juga meminta sopir bus untuk tertib berlalulintas,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Kasatlantas Polres Situbondo.


Lebih jauh AKP Yudho menambahkan,  kegiatan  pengawasan di terminal bus di Kota Situbondo. Itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi masuknya barang berbahaya melalui jalur darat ke Bali, yang berpotensi mengganggu kegiatan WWF di Nusa Bali.


"Pengawasan bus di terminal di Kota Situbondo jurusan Bali, sebagai upaya pencegahan aksi radikal dan terorisme, selama kegiatan WWF ke 10 tahun 2024 di Nusa Bali,"pungkasnya.(ary)