Dikawal Ratusan Emak-emak, Aktivis Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup

Iklan Semua Halaman

Dikawal Ratusan Emak-emak, Aktivis Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup

07/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dikawal ratusan Emak-emak, mantan ketua umum Garda Pemuda (GP) Sakera, yakni Syaiful Bahri mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke DPC PDIP dan DPD Partai Nasdem Situbondo, Selasa (7/5/2024).


 Aktivis yang akrab  dipanggil Bang Ipoel,  juga dikawal puluhan anggota GP Sakera, yang dikenal dengan sebutan pejuang amar ma'ruf dan nahi mungkar (Pemangkar), saat mengembalikan formulir untuk maju sebagai Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Situbondo.


Bang Ipoel mengatakan, jika kedatangannya ke kantor DPC PDIP dan kantor DPD Partai Nasdem Situbondo, untuk menyerahkan formulir pendaftaran untuk maju sebagai Bacabup dan Bacawabup di Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Kedatangan hari ini adalah fullow up dari kedatangan sebelumnya, yakni  mengambalikan formulir pendaftaran Pilkada  Situbondo tahun 2024, yakni sebagai  Bacabup dan Bacawabup," kata Bang Ipoel, Selasa (7/5/2024).


Menurutnya, dirinya berharap lamaran untuk menjadi Bacabup dan Bacawabup  diterima. Sehingga dirinya diterima bisa maju dan bertarung di Pilkada Situbondo.


"Kalau kita kenal lebih baik kita lanjutkan perkenalan itu ke jenjang yang lebih baik, jangan hanya stagnan disini saja. Selain itu, kami berharap  lamaran dipertimbangkan, dan  syukur-syukur akan menjadi prioritas,"harapnya


Lebih jauh Bang Ipoel menegaskan, meski berharap lamarannya diterima, namun  dirinya akan menerima apapun keputusan dari partai.


"Saya serahkan penuh pada Partai Nasdem dan PDIP mana yang terbaik, karena ini kita berbicara tentang Situbondo bukan berbicara hanya pribadi," ujarnya.


Bang Ipoel menjelaskan, ada faktor yang memotivasi dirinya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Pertama, selama  7 Tahun Lamanya saya sudah bergerak di jalanan, 7 Tahun Lamanya saya menyoroti kebijakan, 7 Tahun Lamanya saya bersama dengan rakyat," jelasnya.


Sehingga berdasarkan pengalaman tersebut, lanjut Bang Ipoel  rakyat selalu berada pada posisi harus menerima kebijakan yang tidak pro rakyat. Sehingga dengan kebijakan tersebut masyarakat Situbondo menderita.


"Maka lebih baik saya berada di dalam kekuasaan agar saya bisa membuat kebijakan yang pro kepada rakyat tanpa harus ada yang tersakiti,"katanya.


Bang Ipoel mengatakan, untuk maju dan bertarung di Pilkada Situbondo tahun 2024,  dirinya mengusung tagline 'Situbondo Bangkit'.


"Kami berharap dengan tagline " Situbondo Bangkit", saya bisa meningkatkan kesejahteraan  masyarakat,"pungkasnya.


Sementara itu, Mashudi, ketua tim penjaringan DPD Partai Nasdem Situbondo mengatakan, jika hari ini sekitar pukul 16.00 WIB, salah seorang Bacabup dan Bacawabup bernama Syaiful Bahri, telah mengambalikan formulir pendaftaran.


"Namun, dari total empat Bacabup dan Bacawabup yang mengambil formulir, baru tiga Bacabup yang mengembalikan ke kantor DPD Partai Nasdem, satu Bacabup akan mengembalikan pada malam ini (Selasa red-), yakni Karnadi Rektor Unars Situbondo,"katanya.(ary)