Diantar Ribuan Pendukungnya, Pasangan Karunia Naik Becak Mendaftar ke Kantor DPC PPP Situbondo

Iklan Semua Halaman

Diantar Ribuan Pendukungnya, Pasangan Karunia Naik Becak Mendaftar ke Kantor DPC PPP Situbondo

11/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pasangan Karna Suswandi-Nyai Koironi (Karunia), resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke Kantor DPC PPP Situbondo, untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024, Sabtu (11/5/2024).


Namun, dalam mendaftar ke Kantor DPC PPP Situbondo, pasangan pertahana naik becak menuju kantor partai  berlambang ka'bah. Bahkan, ribuan pedukungnya juga mengantarnya   dengan  naik becak. Sebagian pendukungnya mengantar menggunakan ratusan sepeda motor.


Praktis, selama proses pendaftaran pasangan pertahana di Kantor DPC PPP Situbondo, petugas lantas Polres Situbondo  mengalihkan  arus lalin kendaraan dari arah  barat dialihkan ke jalan sisi selatan double way, mengingat kantor DPC PPP Situbondo ada di Jalur Pantura Situbondo, dengan kondisi jalan double way. 


"Karena saat  Bupati Karna mendaftar ke kantor PPP, ribuan pendukungnya  menempati sisi utara jalan double way, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan, kami mengalihkan kendaraan dari arah barat ke sisi selatan  jalan double way, setelah selesai mendaftar,   saya  mengalihkan kembali kendaraan dari arah barat untuk  lewat jalan sisi utara double way,"ujar Ipda Mardi, KBO Lantas Polres Situbondo.


Usai mengisi formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di kantor DPC PPP Situbondo Karna Suswandi mengatakan, pihaknya bersama Nyai Khoirani diterima dengan baik oleh panitia penjaringan di Kantor DPC  PPP Situbondo.


“Oleh karena itu, saya bersama Nyai Khoi  menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mas Arifin  ketua panitia penjaringan Bacabup-Bacawabup PPP Situbondo, yang  menerima kami dengan sangat baik,” ujar Karna Suswandi.


Menurut dia,  dirinya bersama Nyai Khoirani mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup di PPP Situbondo tidak ada mahar. Bahkan, dirinya bersama Nyai Khoi  mengisi formulir pendaftaran. Selanjutnya, menyerahkan formulir tersebut kepada panitia.


"Karena pada Pilkada tahun 2020 lalu, PPP merupakan pengusung pasangan Karunia. Makanya, saya yakin  PPP akan menjadi garda terdepan dalam mengusung pasangan Karunia pada Pilkada tahun 2024 ini,"pungkasnya.


Sementara itu, Arifin, ketua panitia penjaringan DPC PPP Situbondo  mengatakan, jika hari pertama dibuka pendaftaran penjaringan, baru pasangan Karunia yang mendaftar ke kantor DPC PPP Situbondo.


“Selain itu, semua persyaratan pasangan Karunia yang disampaikan  sudah lengkap, dan hanya tinggal membenahi saja. Penjaringan ini atas perintah  DPP PPP,"katanya.


Menurutnya, penjaringan Bacabup dan Bacawabup menjelang Pilkada Situbondo tahun 2024,  dibuka mulai hari ini 11  hingga  22 Mei 2024 mendatang. 


"DPC PPP Situbondo hanya melakukan penjaringan, sedangkan semua keputusan ditangan pengurus  DPP PPP,” tegas Arifin.(ary)