Demokrat dan Hanura, Deklarasi Dukung Pasangan Karunia di Pilkada Situbondo 2024

Iklan Semua Halaman

Demokrat dan Hanura, Deklarasi Dukung Pasangan Karunia di Pilkada Situbondo 2024

11/05/2024

 

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Dukungan partai politik (Parpol) terhadap pasangan Bacabup dan Bacawabup  Karna Suswandi-Nyai Khoironi (Karunia) terus mengalir. Kali ini, dua Parpol yang mendeklarasikan mendukung pasangan Karunia di Pilkada Situbondo tahun 2024, Sabtu (11/5/2024).


Dua parpol yang melakukan deklarasi mendukung pasangan Karunia atau pertahana, yakni DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Hanura Situbondo. Bahkan, kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Situbondo, dihadiri Rahmad ketua DPD Partai Golkar Situbondo, yang sebelumnya juga deklarasi mendukung pasangan Karunia.


Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Janur Sastra Ananda mengatakan, jika hari ini (Sabtu red-), Partai Demokrat Situbondo dan Partai Hanura Situbondo, melakukan deklarasi untuk mendukung  pasangan  Karunia atau Pertahana di Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Kami menganggap pasangan Bacabup-Bacawabup  Karunia merupakan keluarga, mengingat pada Pilkada Situbondo 2020 lalu, Partai Demokrat juga sebagai salah satu Parpol pasangan Karunia. Makanya, untuk Pilkada tahun 2024 ini, Denokrat dan Hanura kembali mengusung pasangan pertahana,"ujar Janur Sastra Ananda, Sabtu (11/5/2024).


Menurut dia, ada beberapa faktor partai berlambang  mercy untuk mengusung kembali pasangan pertahana di Pilkada Situbondo tahun 2024, salah satunya karena visi dan misi Situbondo berjaya sudah bagus, dan hanya tinggal mengaplikasikan saja.


"Meski kita sebagai parpol pengusung di Pilkada  tahun 2024, namun kita  tetap  mengawal visi dan misi Situbondo berjaya jilid II, dengan cara memberikan kritik   tajam dan solusi kepada pasangan Karunia. Bahkan, untuk tahun ini, rekomendasi terhadap pasangan Karunia tanpa melalui  mekanisme rumit dan tanpa  mahar  memberatkan,"katanya.


Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Situbondo, Zuhri Nirwana mengatakan, pasangan Karunia menjadi Bacabup dan Bacawabup tunggal dari partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut untuk Pilkada Situbondo 2024.


"Karena kami melihat pasangan Pak Karna dan Nyai. Khoirani ini sudah terbukti kinerjanya mensejahterakan masyarakat Situbondo. Kemudian beliau berdua ini memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Situbondo,  sehingga sangat layak untuk diusung oleh Partai Hanura,"katanya.


Sementara itu, Bacabup Karna Suswandi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih  kepada Partai Demokrat dan Hanura yang telah mengusung dirinya dan Nyai Khoirani di Pilkada Situbondo. "Kami berharap dukungan penuh yang diberikan ini terus bisa menjadi penyemangat bagi saya dan Nyai Khoi untuk maju kembali di Pilkada Situbondo Tahun 2024,"ujar Karna Suswandi.


Menurut dia, meski dirinya dan Nyai Khoi mendapat dukungan Partai Demokrat, Hanura dan Partai Golkar Situbondo, namun dirinya terus menjalin komunikasi politik dengan partai yang belum mendukung pasangan Karunia.


"Perlahan tapi pasti, kami melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai yang ada, namun yang pasti meski lain partainya, namun dalam Pilkada 2924 tetap mendukung pasangan Karunia," pungkasnya.(ary)