Roda Depannya Trobel, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Roda Depannya Trobel, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Sebuah bus angkutan mudik lebaran tahun 2024 nopol N 7249 U9, mengalami kecelakaan tunggal dan masuk saluran irigasi di jalur pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur.


Tidak ada korban dalam insiden laka tunggal tersebut, namun kaca depan pecah dan sebagian bodi bus jurusan Madura-Banyuwangi. Bahkan, sopir bus bernama Angga Prasetyo Wijaya (28) asal Maron, Kabupaten Probolinggo, hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.


Diperoleh keterangan, sebelum mengalami kecelakaan tunggal di jalur arus mudik lebaran Situbondo, Angga mengemudikan busnya melaju dari arah barat menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang. Itupun dalam kondisi kosong tidak ada penumpang.


Namun, saat Angga melintasi dilokasi kejadian, tiba-tiba roda depannya trobel, sehingga 

Angga tidak dapat mengendalikan kemudinya hingga oleng ke kanan. Bahkan, bodi  bus jurusan Madura-Banyuwangi langsung masuk ke saluran irigasi di selatan jalan.


"Saat melintas dilokasi kejadian, saya tidak dapat mengendalikan kemudinya, karena roda depan trobel,"kata Angga, Kamis (11/4/2024).


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, berdasarkan pengakuan sopir bus, laka tunggal itu akibat roda depan busnya trobel.


"Oleh karena itu, agar insiden serupa tidak terjadi lagi di jalur pantura Situbondo, saya menghimbau agar sopir lebih hati-hati saat melintas di jalur pantura Situbondo,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan.(ary)